Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum Korpri Ingatkan Amanah Besar Ada Pundak ASN

Senin, 8 Februari 2021 20:45 WIB
Ketum Korpri Zudan Arif Fakrulloh (tengah) pada acara Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (8/2). (Foto: Dok. Kemendagri)
Ketum Korpri Zudan Arif Fakrulloh (tengah) pada acara Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (8/2). (Foto: Dok. Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Korpri diminta tetap produktif di era pandemi Covid-19. Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasiobnal (DPKN), Zudan Arif Fakrulloh, apa pun situasi negara, ASN tidak boleh dalam keadaan diam.

"Mau kondisi perang, kondisi ada wabah penyakit, ada bencana, negara harus selalu hadir. Syukur bagi kita ASN karena cermin negara yang paling tampak itu adalah jajaran birokrasi," ujar  Zudan dalam arahannya pada acara Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (8/2).

Baca juga : KPK Setor Rp 699 Juta Dari Korupsi Jalan Papua Ke Kas Negara

Zudan menambahkan dalam ketatanegaraan di Indonesia, setelah Presiden dengan keputusan politik bersama DPR menetapkan APBN sebesar Rp 2.750 triliun. Begitu juga ketika Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menetapkan keputusan politik bersama DPRD dengan APBD Provinsi Sulsel sekarang Rp 10 triliun, pada giliran eksekusinya ada di tangan para ASN.

"Bukan lagi di tangan presiden, para menteri, atau para gubernur dan bupati/walikota. ASN lah pemegang kuasa anggaran itu. Jadi seluruh pengurus Korpri tolong ingatkan seluruh ASN saudara-saudara kita karena merah biru hitamnya negara yang mengelola duit negara itu para ASN," tegas Zudan.

Baca juga : Ketum PP PBSI Ingin Bulutangkis Jadi Olahraga Industri

Ia tak lupa mengajak para ASN untuk menyadari betul bahwa di pundak mereka terdapat amanah yang sangat mulia. "Ada amanah yang sangat besar dan tidak main-main. Kalau negara ini maju ASN memiliki peran besar. Sebaliknya kalau negara ini tidak maju-maju ASN juga berperan besar," kata Zudan yang juga Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Sekarang terdapat 4,2 juta ASN anggota Korpri. Karena itu Korpri memiliki peran yang sangat strategis dalam ketatanegaraan dan penyelenggaraan pemerintahan. "Saya ingin mengajak para pengurus Korpri mari mensyukuri nikmat ini. Sebab tidak semua orang memiliki kesempatan sebagaimana kita mendapatkan kesempatan ikut bersama mengelola negara," pungkas Zudan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.