Dark/Light Mode

Tumbuh Nomor 4 Setelah China, Vietnam, Dan Korsel

Airlangga Optimis Ekonomi Membaik Tahun Ini

Selasa, 23 Februari 2021 16:36 WIB
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram Airlangga)
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram Airlangga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prospek ekonomi Indonesia di masa depan dinilai cerah dan menjanjikan. Hal ini seiring dengan dengan terus membaiknya perekonomian nasional.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, di tengah pandemi saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berhasil menduduki peringkat empat setelah China, Vietnam, dan Korea Selatan. 

Baca juga : Survei BI November, Keyakinan Konsumen Terhadap Kondisi Ekonomi Membaik

Hal ini, didorong oleh upaya pemulihan ekonomi nasional yang sudah berada dalam jalur yang benar. “Di tengah pandemi, investasi di Indonesia tetap meningkat sebesar Rp 826,3 triliun,” kata Airlangga diakun Instagramnya @airlanggahartarto_official, seperti dikutip RM.id, Selasa (23/2)

Berbagai sektor di capital market, lanjutnya, sudah lebih baik dibandingkan awal tahun 2020. Hal ini menambah keyakinan perekonomian Indonesia akan menunjukkan hasil positif.

Baca juga : Menko Airlangga: Kerja Keras KPCPEN Diakui Dunia Internasional

“Lembaga-lembaga dunia juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan positif 4,4-4,8 persen. Tentu pemerintah akan tetap menargetkan 5 persen,” ujar Airlangga.

Untuk itu, Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, sebagaimana pesan Presiden Jokowi, seluruh elemen bangsa diimbau untuk bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan berhasil menangani krisis kesehatan dan krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan.

Baca juga : Airlangga Pede Ekonomi Bergerak Ke Zona Positif

"Pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi membaik di tahun 2021," tuturnya.

"Pemerintah fokus bekerja, kita jangan lupa berdoa. Tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam 3M," pungkas Airlangga. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.