Dark/Light Mode

Jokowi Targetkan Juli Back To School

Rabu, 24 Februari 2021 13:38 WIB
Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi tenaga pendidik di SMA Negeri 70 Jakarta, Rabu (24/2). (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi tenaga pendidik di SMA Negeri 70 Jakarta, Rabu (24/2). (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menargetkan, sekolah tatap muka sudah bisa kembali digelar Juli mendatang. Hal ini seiring dengan dimulainya vaksinasi untuk tenaga pendidik.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat jumpa pers usai melihat vaksinasi tenaga pengajar se-DKI Jakarta di SMA Negeri 70, Rabu (24/2).

Pada kesempatan itu Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga : FNB Bersyukur PTUN Menangkan Partai Berkarya Tommy Soeharto

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai. Dan, saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar,” ujar Jokowi.

Menurut dia, kegiatan ini menandai dimulainya vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan.

Pendidik dan tenaga kependidikan termasuk sasaran prioritas pada pelaksanaan tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 

Baca juga : Jokowi: Imlek Tahun Ini Kita Tak Leluasa

Tenaga pendidik kita berikan prioritas. Pada Juni nanti ditargetkan sebanyak 5 juta pendidik telah divaksinasi.

“Sehingga di bulan Juli saat mulai tahun ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” tandasnya.

Vaksinasi kali ini menyasar 650 orang pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi. 

Baca juga : BI Targetkan 12 Juta Merchant QRIS

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, vaksinasi dibagi menjadi tiga waktu; pukul 08.00-10.00 WIB sebanyak 250 orang, pukul 10.00-12.00 WIB sebanyak 150 orang dan 13.00 WIB hingga selesai sebanyak 250 orang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.