Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi: Imlek Tahun Ini Kita Tak Leluasa

Jumat, 12 Februari 2021 13:39 WIB
Poster ucapan Gong Xi Fa Cai Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @jokowi)
Poster ucapan Gong Xi Fa Cai Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun Baru Imlek biasanya dirayakan dengan begitu ingar bingar. Pertunjukan barongsai banyak digelar di berbagai tempat. Tapi, tahun ini, perayaan Imlek berbeda. Tidak ada perayaan besar atau pertunjukan. Semua dibatasi demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca juga : Korlantas: Arus Mudik Libur Imlek Masih Normal, Tak Ada Lonjakan

Presiden Jokowi berharap, nuansa Imlek yang berbeda ini tidak mengurangi rasa syukur masyarakat. “Hari raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama. Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga,” tulis Presiden Jokowi sambil mengunggah poster ucapan Gong Xi Fa Cai, di akun Twitter @jokowi, Jumat (12/2).

Baca juga : Libur Imlek Di Rumah Aja, Kumpul Bersama Keluarga

Kepala negara pun mengajak semua pihak untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19. “Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana,” tutupnya.

Baca juga : Jelang Imlek, Rupiah Malah Loyo

Sebenarnya, bukan hanya Imlek yang tidak bisa dirayakan. Sebelumnya, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha, Paskah, serta Natal dan Tahun Baru juga tidak bisa dirayakan dengan meriah. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.