Dark/Light Mode

Pertama Di Indonesia Dan Asia Tenggara

Gandeng Swasta, Pemerintah Buka Pusat Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Di Bali

Minggu, 28 Februari 2021 20:01 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi memantau proses vaksinasi Covid-19 tahap II di Grab Vaccine Center, Bali, Minggu (28/2). (Foto: Istimewa)
Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi memantau proses vaksinasi Covid-19 tahap II di Grab Vaccine Center, Bali, Minggu (28/2). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Grab dan Good Doctor menjalankan pusat vaksinasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan.

Memanfaatkan layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor, proses pra-registrasi dan penanganan data vaksinasi akan dilakukan secara efisien dan cepat melalui kerja sama yang erat dengan pemerintah.

Penerima vaksin Covid-19 dari sektor pariwisata dan transportasi publik, akan mendapatkan undangan melalui pesan singkat yang harus ditunjukkan sebagai syarat untuk masuk ke pusat vaksinasi.

Baca juga : Kabar Gembira Buat Lansia Jakarta, Vaksinasi Covid Bisa Drive Thru

Sementara itu, mitra pengemudi dan pengantaran layanan transportasi daring (ride-hailing) akan diinformasikan melalui pesan singkat dan juga pesan di aplikasi mitra pengemudi Grab. Mereka wajib menunjukkan undangan sebelum dapat divaksinasi.

Gelombang pertama penerima vaksin ini ditentukan berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

“Grab telah berkolaborasi erat dengan pemerintah Indonesia dari berbagai aspek dalam rangka upaya mitigasi dampak Covid-19, sejak awal penyebaran virus. Kini, dengan semangat gotong royong, kami senang dapat berkontribusi dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang kami miliki untuk membantu mempercepat proses vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia," kata President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Baca juga : Generali Indonesia Berikan Klaim Isoman Hingga Rp 2 Miliar Bagi Nasabah Covid-19

Ridzki menegaskan, membantu Indonesia agar pulih dari pandemi ini membutuhkan kerja sama dari seluruh sektor dan lapisan masyarakat.

"Kami bersyukur diberikan kesempatan, untuk ikut berperan serta dalam upaya ini. Grab berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, yang telah mempertimbangkan permohonan kami, dan mengizinkan mitra pengemudi dan pengantaran kami untuk diikutsertakan dalam program vaksinasi Tahap 2," papar Ridzki.

Mitra Grab memainkan peran penting dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat, dan merupakan segmen yang paling rentan terhadap Covid-19 karena memiliki interaksi sosial dan tingkat mobilitas yang sangat tinggi.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Untuk Petugas Publik Dimulai Hari Ini

Oleh karena itu, sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan dari virus. Agar,  dapat terus menyediakan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.