Dark/Light Mode

Vaksinasi Covid Di Solo

Pak Jokowi, Anakmu Minta Diprioritaskan

Rabu, 3 Maret 2021 06:15 WIB
Beginilah tampilan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat mengenakan seragam dinas wali kota. Kemarin, Gibran menemani Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di RSUD Dr Moewardi Solo. (Foto: Instagram/gibran_rakabuming)
Beginilah tampilan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat mengenakan seragam dinas wali kota. Kemarin, Gibran menemani Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di RSUD Dr Moewardi Solo. (Foto: Instagram/gibran_rakabuming)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak resmi menjabat sebagai Wali Kota Solo, sepak terjang Gibran Rakabuming terus menjadi perhatian publik. Terbaru, putra sulung Presiden Jokowi ini meminta pada pemerintah pusat untuk memprioritaskan vaksinasi Covid-19 di Solo. Kalau Gibran yang meminta, warga dunia maya prediksi sulit bagi pemerintah untuk menolak.

Hal tersebut disampaikan Gibran saat akan menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (2/3). Menurut Gibran, penyebaran Covid-19 di daerahnya sudah cukup terkendali seiring berjalannya program vaksinasi. Saat ini, pemberian vaksin diperuntukkan untuk anggota TNI.

Baca juga : Semoga Saja Tak Ada Peringatan Dua Tahun

Gibran berharap pemberian vaksin untuk masyarakat luas di Kota Solo terus berlanjut. Sayangnya, saat ini program tersebut masih terkendala oleh pembatasan jumlah vaksin yang diberikan pemerintah pusat.

“Memang kuota vaksin kurang, semua daerah kan mengejar. Saya minta Solo diprioritaskan karena kan menopang daerah lain. Kalau mereka (warga luar Solo) sakit ya rumah sakitnya di Solo,” kata Gibran, di kantornya.

Baca juga : Partai Koalisi Desak Jokowi Cabut Aturan Investasi Miras

Meski begitu, Gibran menyatakan siap menerima berapapun pengiriman yang dilakukan oleh pemerintah pusat. “Manajemen vaksin cukup baik, cold storage cukup besar, dikirim berapapun siap,” Gibran.

Usai rapat, senyum Gibran mengembang. Ia optimis, pasokan vaksin untuk Solo akan tercukupi. Kata dia, Kota Solo menjadi wilayah prioritas program vaksinasi pemerintah.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Sejumlah Lokasi, Gibran Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

“Saya yakin suplainya tidak akan tersendat. Itu nanti saya yakin akan tersedia terus,” kata ayah Jan Ethes ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU