Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sandi Atur Strategi Songsong Kebangkitan Pariwisata

Jumat, 5 Maret 2021 14:56 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Instagram
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Instagram

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno optimistis program vaksinasi yang mulai berjalan mampu membangkitkan industri pariwisata Indonesia dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Sandi menambahkan bahwa perekonomian Indonesia akan kembali pulih. "Kita bersiap menghadapi kebangkitan pariwisata," katanya, Rabu (3/3).

Baca juga : Jadi Komisaris KAI, Kiai Said Janji Akan Tetap Kritis

Founder OKE OCE itu menilai sektor yang tengah dipegangnya ini segera bangkit usai program vaksinasi Covid-19 secara nasional. Terlebih, vaksinasi sudah menyasar sekolah pariwisata di daerah.

"Kita harapkan ini bisa menggeliat dan memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif serta bisa melewati masa-masa sulit pandemi," ujar Sandi.

Baca juga : Skema KPBU Efektif Kembangkan Pariwisata Super Prioritas

Untuk menyongsong kebangkitan pariwisata, Sandi telah menyiapkan beberapa strategi. Diantaranya melakukan inovasi produk, mengembangkan destinasi wisata sesuai tren, melakukan adaptasi, serta kolaborasi.

"Kemudian adaptasi dengan tetap disiplin protokol kesehatan dengan mendorong destinasi bersertifikasi CHSE (clean, health, safety, dan environmental sustainability)," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga : Pelni Mulai Pakai GeNose Untuk Tes Covid-19

Sandi mengatakan pandemi Covid-19 telah mengubah tren pariwisata. Wisatawan cenderung mengurangi transit dan kontak fisik.

Karenanya, menurut Sandi dibutuhkan adaptasi dengan mengembangkan destinasi wisata sesuai tren saat ini. "Sekarang yang banyak dicari adalah pariwisata berbasis budaya berbasis alam terbuka. Melaut, mencari sinar matahari kurang diminati lagi," ujar Sandi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.