Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengurus Pusat Dilantik Wapres Besok

MES Tancap Gas Realisasi Program Kerja

Minggu, 21 Maret 2021 19:33 WIB
Wapres Ma;ruf Amin (Foto: Istimewa)
Wapres Ma;ruf Amin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan melantik Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pada Senin (22/3) besok. Pelantikan akan dilakukan secara hybrid di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Ketua Umum Pengurus Pusat MES Erick Thohir menyebut setelah pelantikan, pihaknya berharap semua program kerja MES dapat segera direalisasikan. 

"Sebagaimana arahan dari Ketua Dewan Pembina MES, Bapak Ma’ruf Amin, kami ingin bergerak cepat. Susunan pengurus yang sudah dibentuk harus segera dilantik," ujar Erick dalam keterangan resmi, Minggu (21/3). 

Baca juga : Pengurus RT RW Diminta Bantu Pendaftaran Vaksinasi Lansia

Dalam beberapa waktu terakhir, lanjut dia, Badan Pengurus Harian juga telah melakukan koordinasi rutin untuk menyusun rancangan program kerja. Sehingga setelah dilantik, pengurus dapat segera mempersiapkan dan merealisasikan program kerja yang sudah disusun. 

Sebelumnya, setelah mengumumkan susunan lengkap Pengurus Pusat MES, Erick bersama anggota Badan Pengurus Harian MES lain secara intensif berkoordinasi dengan Ketua Dewan Pembina MES Ma’ruf Amin. Mereka berdiskusi untuk mendapatkan arahan terkait rancangan program kerja unggulan Pengurus Pusat MES periode 1442-1445 H.

Baca juga : Panen Padi Di Barru, Mentan Bersama Mitra Tancap Gas Serap Gabah Petani

Secara paralel, jajaran pengurus komite juga melakukan rapat koordinasi untuk merumuskan rancangan program kerja. Dalam keterangan yang sama, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat MES Iggi Achsien menjelaskan, bahwa Pengurus Pusat MES akan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pembina MES. Serta, diikuti seluruh pengurus pusat dan dihadiri pengurus tingkat daerah, berikut kalangan mitra kerja. 

“Ketua Dewan Pembina yang akan melantik langsung. Selain jajaran pengurus pusat, kami juga mengundang pengurus MES di daerah dan luar negeri. Serta, mitra kerja MES untuk hadir secara virtual,” jelas Iggi. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.