Dark/Light Mode

Dukung Piala Dunia 2023, Renovasi Stadion Manahan Solo Terus Dikebut

Sabtu, 27 Maret 2021 09:57 WIB
Ilustrasi Stadion Manahan Solo. (Foto: Dok. Kemen PUPR)
Ilustrasi Stadion Manahan Solo. (Foto: Dok. Kemen PUPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Renovasi Stadion Manahan di Kota Surakarta, terus dikebut. Progres pekerjaannya sudah mencapai 65 persen. Renovasi dilaksanakan dalam rangka mendukung penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2023.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti mengatakan, renovasi stadion utama tetap memperhatikan standar internasional, khususnya untuk rumput dan pencahayaan. "Kami ingin memastikan pekerjaan renovasi sarana dan prasarana berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan bersama," kata Diana saat meninjau Stadion Manahan, Jumat (26/3).

Baca juga : Piala Menpora 2021, PSM Makassar Hantam Persija 2-0

Diana mengatakan Stadion Manahan secara kualitas siap digunakan. Stadion ini hanya membutuhkan tambahan perbaikan minor yang meliputi peningkatan Lux lampu sesuai standar dan penambahan turnstiles.

Ia menambahkan pencahayaan Stadion Manahan telah menggunakan lampu LED berkekuatan tinggi dengan sistem penerangan field of play (FOP) 1.500 Lux dan akan dioptimalkan sebesar 2.400 Lux. Selain itu, juga dilakukan pekerjaan pagar keliling, pengadaan dan pemasangan bench serta pekerjaan area koridor.

Baca juga : Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC Taklukkan Borneo FC 1-0

Sekadar informasi, pengerjaan renovasi Stadion Manahan telah dilakukan sejak Agustus 2018, di antaranya rumput lapangan ditanami berjenis Zoysia Japonica, sama dengan yang digunakan di Stadion Gelora Bung Karno yang memiliki keunggulan lebih hijau dan berakar kuat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.