Dark/Light Mode

Masuk Di Grup B Piala Menpora 2021, Borneo FC Siap Tempur

Selasa, 9 Maret 2021 18:12 WIB
Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin. (Foto: Istimewa)
Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Menpora 2021 akan segera digelar. Borneo FC Samarinda berlaga di Piala Menpora 2021 dipastikan ekstra kerja keras.

Tergabung di Grup B, tim kebanggaan Urang Samarinda ini dikepung klub bermental juara.  Borneo FC di Grup B memiliki empat slot. Selain Borneo FC, tim lainnya ialah Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar. 

Baca juga : Dibagi 4 Grup, Ini Jadwal Piala Menpora 2021

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, timmya tak gentar meski berada di grup neraka. Kans untuk lolos ke tahap berikutnya pun akan diperjuangkan secara maksimal.

  "Jujur pembagian grup yang berat untuk Borneo FC. Semua calon lawan punya histori juara. Tapi saya tekankan kami akan berjuang maksimal," kata Amir, sapaan akrab Ahmad Amiruddin.

Baca juga : Perkuat Tim, Persib Bandung Rekrut Ferdinand Sinaga

Sementara itu Manajer Borneo FC Farid Abubakar berharap skuad tak terbebani oleh hasil drawing. Staf pelatih diminta fokus menyiapkan tim secara matang agar mampu bersaing dengan kontestan lain. 

"Tak perlu ada yang dicemaskan. Kondisi semua tim juga sama-sama baru mulai persiapan. Masih ada waktu fokus menyiapkan formasi terbaik," ujar Farid. 

Baca juga : Piala Menpora 2021, LIB Kirim Surat Ke Peserta

Bek sekaligus kapten Borneo FC Diego Michiels menegaskan timnya siap tempur. Semua lawan akan dihadapi dengan penuh semangat.  "Sekarang fokus persiapan. Kita berusaha memberikan perlawanan sengit. Nanti dibuktikan di lapangan saja," ujar Diego. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.