Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Risma Kirim Psikolog Untuk Korban Kebakaran Kilang Balongan

Senin, 29 Maret 2021 23:25 WIB
Mensos Tri Rismaharini (Foto: Patra Rizky Syahputra/RM)
Mensos Tri Rismaharini (Foto: Patra Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini akan mengirim lima psikolog untuk memberi bantuan pemulihan trauma kepada para korban kebakaran Kilang Balongan, di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Saya juga lagi kirim psikolog dari Kabupaten Temanggung, Jateng (Jawa Tengah) untuk ikut memberikan bantuan trauma healing," kata Risma, saat mengunjungi pengungsi korban kebakaran Kilang Balongan, di Indramayu, Senin malam (29/3), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Pertamina Terus Berupaya Padamkan Kebakaran Di RU VI Balongan Pakai Air Laut

Risma mengatakan, kebakaran yang begitu besar di kilang milik Pertamina itu tentu membuat trauma warga sekitar. Terutama yang rumahnya sangat dekat dengan lokasi kebakaran.

Untuk itu, kata dia, perlu adanya psikolog yang bisa membangkitkan kembali kepercayaan warga dan melakukan pemulihan trauma kepada para korban. "Yang paling utama untuk penanganan para pengungsi ini yaitu menghilangkan trauma," kata mantan Wali Kota Surabaya itu.

Baca juga : Ini 3 Fakta Penting Terkait Insiden Kilang Balongan

Ia menambahkan, psikolog yang didatangkan juga bukan dari Kementerian Sosial saja. "Dari Pertamina juga sudah menyiapkan psikolog untuk memberikan trauma healing," katanya.

Risma mengunjungi dua tempat pengungsian korban kebakaran Kilang Balongan. Dia juga menyempatkan untuk berdialog dengan para pengungsi. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.