Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terima Kasih Untuk Semua Perawat, Kalian Luar Biasa...

Jumat, 19 Maret 2021 06:31 WIB
KPCPEN mengunggah meme Tertulis pernyataan dukungan kepada para perawat. (Foto : KPCPEN ).
KPCPEN mengunggah meme Tertulis pernyataan dukungan kepada para perawat. (Foto : KPCPEN ).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan para perawat di tengah pandemi Covid-19 mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Selama setahun ini, mereka tidak kenal lelah melayani pasien Covid-19 di ruang-ruang perawatan di berbagai layanan kesehatan.

Tanggal 17 Maret merupakan ari Perawat Nasional. Netizen dengan suka cita menyam­paikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para perawat yang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah tiga meme. Pertama, dua orang perawat yang memakai masker dan membawa stetoskop sedang menatap serius ke depan. Tertulis pernyataan dukungan kepada para perawat “Untuk semua perawat kalian semua luar biasa #terimakasihperawat.

Baca juga : Semoga Saja Target Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari Tercapai

Kedua, tiga orang perawat yang mengenakan alat pelindung diri (APD) baju hazmat. Di dalam­nya juga ada ucapan apresiasi dari masyarakat.

“Kami akan selalu mendukungmu dengan selalu disiplin protokol kesehatan dan ikut sukseskan vaksinasi. Selamat Hari Perawat Nasional, 17 Maret 2021,” tulisnya.

Ketiga, pemerintah mengajak seluruh masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes) 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dan mendukung pelaksanaan 3T (testing, tracing dan treatment).

Baca juga : Jumlah Penerima Bansos Menyusut

“Selama pandemi Covid-19, para perawat Indonesia selalu berjuang tanpa kenal lelah ber­sama dengan tenaga kesehatan lainnya. Merawat dan melindungi kita, meski harus pertaruhkan nyawa,” tegas KPCPEN#PakaiMasker.

@FMB91D_, berharap masyarakat mengapresiasi peran perawat. Terutama di masa pandemi. Para perawat berinteraksi langsung dengan pasien Covid-19 di garis depan.

“Totalitas perawat dalam menjalankan tugas penuh risiko di tengah pandemi, merupakan salah satu kekuatan utama menanggulangi Covid-19 di Indonesia,” katanya.

Baca juga : Ma`ruf Berdoa Usai Disuntik

Dukungan kepada perawat juga dilontarkan @santriwati. Dia bilang, setahun Indonesia dalam serangan pandemi, setahun pula pera­wat-perawat Indonesia berada di garis terde­pan, mengasuh dan melayani pasien Covid-19 di ruang-ruang perawatan pada pusat-pusat layanan kesehatan di negeri ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.