Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajak Masyarakat Nonton Ke Bioskop, Airlangga: The Show Must Go On

Rabu, 31 Maret 2021 20:52 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, kader Partai Golkar, dan media nonton bareng atau nobar di bioskop, Rabu (31/3). (Foto: Ist)
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, kader Partai Golkar, dan media nonton bareng atau nobar di bioskop, Rabu (31/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak masyarakat untuk kembali nonton ke bioskop. Menurutnya, nonton di bioskop itu relatif aman di tengah pandemi Covid-19. Asal tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kita mengajak menonton bersama. The show must go on," ujar Airlangga, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (31/3).

Malam ini, DPP Partai Golkar beserta Ikatan Istri Partai Golkar melakukan nonton bareng. Tidak hanya di Jakarta, nonton bareng ini juga digelar serentak di 24 kota. Aksi ini, bertujuan untuk mendorong industri perfilman nasional, akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Sri Mulyani Dinyinyirin

Airlangga mengatakan, Partai Golkar menggelar acara nobar serentak di 24 kota demi mendorong industri perfilman nasional akibat dampak pandemi Covid-19. Dijelaskannya, perfilman menjadi satu di antara industri yang terdampak pandemi.

Padahal, industri ini diprediksi mampu menyerap 50 ribu lebih tenaga kerja. Menurutnya, perfilman jadi satu di antara industri yang terdampak Covid-19 dengan jumlah tenaga kerja mencapai 50 ribu orang.

"Saya beberapa waktu lalu ke Yogyakarta dengan Presiden untuk lihat kebudayaan. Presiden titip, carikan jalan untuk restart industri ini, caranya dengan mengajak kita untuk ke bioskop," kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian ini.

Baca juga : PP Aisyiyah Ajak Masyarakat Perhatikan Kecukupan Gizi Milenial

Airlangga optimistis industri perfilman akan bangkit. Terlebih, bioskop di Indonesia sudah menjalankan program Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE.

"Kalau dilihat dari segi ruang tinggi 6 hingga 7 meter, jaga jarak saat nonton, dan tidak bercakap-cakap saat nonton. Ini relatif aman, ke depan juga lebih banyak lagi vaksinasi, kita buka kegiatan-kegiatan padat karya, ini adalah industri yang didukung pemerintah," pungkas Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) ini.

Di acara nonton bareng ini, turut hadir Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, rekan di Partai Golongan Karya (Golkar), dan media untuk nonton bareng atau nobar di bioskop. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.