Dark/Light Mode

Ajak Masyarakat Nyoblos, Pemain Sinetron Ini Bikin Pantun Pilkada

Kamis, 26 November 2020 18:05 WIB
Pemain sinetron Mono Cocok. (Foto: Instagram)
Pemain sinetron Mono Cocok. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Pemain sinetron Mono Cocok bikin konten di akun media sosialnya yang mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih di Pilkada serentak 2020.

"Kalau lihat mantan jangan di-uber. Ada Panda palanya botak. Jangan lupa tanggal 9 Desember. Eh, ada pilkada serentak," demikian pantun Mono Cocok yang di-posting akun Instagram-nya.

Baca juga : Presiden Puji Kinerja Satgas Tangani Covid

Setelah berpantun, Mono Cocok kemudian meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni: Menggunakan Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

"Jangan lupa ya, gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Ingat, 3M juga pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," ujarnya.

Mono Cocok kemudian menyampaikan pesan terakhir untuk menutup video singkatnya. Menurut dia, jika para pemilih yang datang ke TPS sehat, maka yang dipilih adalah pemimpin sehat, sehingga Indonesia akan sehat dan siap untuk maju.

Baca juga : Gus Jazil Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

"Jangan lupa, pemilihnya sehat, pemimpinnya sehat, dan Indonesia sehat," jelas Mono.

Pilkada serentak 2020 digelar di 270 daerah di sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Adapun pemilih tersebar di 298.939 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdapat 309 kabupaten/kota, 4.242 kecamatan, dan 46.747 kelurahan/desa.

KPU dalam beberapa kesempatan telah menyatakan Pilkada serentak akan berjalan aman, jika pemilih dan penyelenggara mematuhi protokol kesehatan. Sementara Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Polhukam juga menerbitkan rilis tentang tahapan Pilkada 2020 yang sejauh ini berjalan aman dan lancar. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.