Dark/Light Mode

4.000 Sertifikat Tanah Dibagikan Di Tangerang

Kamis, 11 April 2019 21:39 WIB
Gubernur Wahidin Didampingi Kepala Kanwil Badan Pertanahan 
Nasional dan Agraria dan Tata Ruang Andi Tanri Abeng, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Wakil Walikota Syahrudin. (Foto: Biro ATPR)
Gubernur Wahidin Didampingi Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional dan Agraria dan Tata Ruang Andi Tanri Abeng, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Wakil Walikota Syahrudin. (Foto: Biro ATPR)

 Sebelumnya 
Selain itu, lanjut Gubernur, pembangunan dan perbaikan jalan kewenangan provinsi yang terus ditingkatkan, pembangunan kawasan Banten Lama, dan mendukung pembangunan 13 proyek strategis nasional oleh pemerintah pusat termasuk pembangunan MRT Bandara Soetta-Serpong, yang didalamnya didukung pembangunan jalan tol dan lain sebagainya.

“Jadi kalau masyarakat menemukan jalan provinsi yang rusak, datang ke rumah saya laporkan, rumah saya ada di Pinang. Pemprov juga membangun Banten lama, siapa yang sudah ziarah disitu?

Itu sudah ada perubahan. Jadi ada dinamika pembangunan di Banten yang harus kita doakan bersama agar semua tercapai dengan baik,” tutup Gubernur.

Baca juga : PGN Dapat Tambahan Pasokan Gas Bumi dari Jambi Merang

Siti Aisyah, salah satu penerima sertifkat asal Tanah Tinggi, Kota Tangerang yang ditemui usai menerima sertifikat mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur beserta jajarannya atas program Pendaftaran Tanah Sertifkat Lengkap (PTSL) yang telah banyak membantunya.

Ia mengaku senang dan lega karena sertifikat yang sudah dinanti-nanti akhirnya bisa terbit. “Program seperti ini bagus. Karena sertifikat tanah ini penting kalau mau ada penggusuran bisa kuat buktinya dan nilainya lebih tinggi,” ujar Siti.

Penerima lainnya, Parwoto asal Tanah Tinggi juga menyampaikan hal sama. Menurutnya, program semacam ini jarang ada namun sangat membantu masyarakat Meskipun diurus oleh masyarakat sendiri, biasanya memakan waktu yang tidak sebentar.

Baca juga : Turun Dari Delman, Jokowi-Maruf Disambut Warga Tangerang

 “Terimakasih Pak Gubernur atas sertifikatnya, dan saya harap bisa ditingkatkan lagi karena masih banyak tanah-tanah yang keabsahannya harus ditertibkan,”ujar Parwoto.

Kepala Kanwil BPN Banten Andi Tanri Abeng melaporkan bahwa tahun 2019 merupakan tahun terakhir PTSL di Kota Tangerang. Karena, pihaknya berharap pembagian sertifikat tanah untuk Kota Tangerang bisa selesai tahun ini.

“Adapun PR yang harus kita kerjakan untuk Kota Tangerang adalah 43.000 bidang sudah kita petakan namun belum kita terbitkan sertifikatnya karena memang data yuridisnya belum diserahkan kepada kami. Untuk hari ini yang dibagikan sebanyak 4000 sertifikat tanah,” pungkas Tanri. [RLS/YUL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.