Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telan Dana Rp 13,68 Miliar, Rusun Mahasiswa Muhammadiyah Jambi Mulai Dibangun

Selasa, 6 April 2021 17:30 WIB
Kementerian PUPR saat berada di lokasi pembangunan Rumah Susun Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi. (Foto: Kementerian PUPR)
Kementerian PUPR saat berada di lokasi pembangunan Rumah Susun Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi. (Foto: Kementerian PUPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Perumahan mulai membangun Rumah Susun (Rusun) Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi. Rusun yang akan dibangun sebanyak 43 unit dengan tipe 24.

"Kami terus melakukan peningkatan mutu pendidikan, salah satunya pembangunan rusun sebagai asrama mahasiswa,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Selasa (6/4).

Baca juga : CIMB Niaga Patok Target KPR Dobel Digit

Pembangunan rusun mahasiswa ini, imbuh Khalawi, merupakan bagian dari pelaksanaan Program Satu Juta Rumah yang dilaksanakan oleh pemerintah. Para mahasiswa yang merupakan generasi milenial diharapkan dapat belajar tinggal di hunian vertikal saat menuntut ilmu di bangku perguruan tinggi.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera IV, Indra M Sutan menambahkan, rusun mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi, dibangun sebanyak satu tower setinggi tiga lantai.

Baca juga : Muhammadiyah Dan MUI: Batalkan Pak Presiden!

Anggaran pembangunan fisik rusun ini adalah Rp 13,68 miliar. Sedangkan untuk pengadaan meubelair masih dalam tahap proses tender.

"Kami akan melengkapi rusun ini dengan fasilitas meubelair, seperti tempat tidur, lemari, meja dan kursi belajar. Kami juga berharap semua tenaga kerja dalam proses pembangunan bisa tetap mematuhi protokol kesehatan dan bekerja sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan,” tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.