Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terbang Ke Negeri K-Pop, Prabowo Perkuat Kerja Sama Pertahanan

Jumat, 9 April 2021 23:12 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Korsel. (Foto: ist)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Korsel. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) kepada Perdana Menteri Republik Korea Chung Sye-Kyun, di Kantor Perdana Menteri RoK, Seoul, Korea Selatan, Jumat (9/1).

Tujuan kunjungan kerja ke Korea Selatan kali ini adalah dalam rangkaian acara The Roll-Out Ceremony of the prototype KF-X / IF-X. Sehari sebelumnya, Menhan Prabowo juga melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Presiden Republik Korea Moon Jae-In.

Baca juga : Berkas Dilimpahkan ke Pengadilan, Edhy Prabowo Segera Tampil di Meja Hijau

Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Chung, Prabowo mengapresiasi, hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korsel di bawah Kemitraan Strategis Khusus. Dia juga menyadari pentingnya Korsel sebagai mitra Indonesia di dalam kontribusinya untuk perdamaian dan kesejahteraan pada level nasional, regional dan Internasional.

Kementerian Pertahanan dan instansi terkait di bidang pertahanan selanjutnya berupaya membangun kemitraan dengan industri pertahanan luar negeri yang dapat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan industri pertahanan Indonesia, termasuk di antaranya Korea Selatan. 

Baca juga : Menterinya Jokowi Satu Suara Sama PDI Perjuangan

Prabowo dalam kesempatan tersebut juga memberi selamat kepada pemerintah Korsel yang telah mencapai kemampuan memproduksi prototipe jet tempur generasi selanjutnya. Dia mengharapkan, dukungan PM Chung dalam upaya penguatan hubungan dan kerja sama industri pertahanan kedua negara. 

Saat ini, hubungan pertahanan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan telah berjalan dengan baik di bawah payung kerja sama pertahanan dalam bentuk “Agreement between the Government of the Republic of Indonesia and the Government of the Republic of Korea on Cooperation in the Field of Defense” yang telah ditandatangani di Jakarta pada 12 Oktober 2013 oleh kedua Menteri Pertahanan. 

Baca juga : Kerek Kemandirian Masyarakat, Kemensos Perkuat Program Pemberdayaan Sosial

Beberapa kerja sama pertahanan/militer yang sedang berlangsung antara kedua negara termasuk edukasi, kunjungan pejabat, forum dialog dan industri pertahanan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.