Dark/Light Mode

Pulihkan Ekonomi, Transmigrasi Bantu Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional

Selasa, 20 April 2021 14:30 WIB
Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid. (Foto: Kemendes PDTT)
Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid. (Foto: Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Ia berharap, melalui revitalisasi tersebut, akumulasi dari ketersediaan lahan yang diberikan kepada para transmigran, dapat menjadi lokomotif bagi terciptanya ketahanan pangan nasional.

Baca juga : Kajati Jatim Siap Sukseskan Program PEN Jokowi

“Kalau kita bicara satu pandangan baru, paradigma yang baru untuk pembangunan transmigrasi, kita ingin mendorong masyarakat baik nasional maupun lokal yang melakukan transmigrasi, itu diberikan bekal lahan yang luas, yang masif untuk mendorong terciptanya ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Baca juga : Dukung Pemulihan Ekonomi, BTN Berkontribusi Konservasi Terumbu Karang

Kegiatan Forum Komunikasi Bidang Ketransmigrasian Regional Sumatera ini digelar pada tanggal 20-23 April 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian yang juga akan dilaksanakan di dua wilayah lainnya yakni Regional Kalimantan–Nusa Tenggara– Bali yang akan digelar pada 27-30 April 2021 dan Regional Sulawesi–Maluku-Papua yang akan digelar pada 24-28 Mei 2021.

Baca juga : Digitalisasi Pertanian Menuju Era Baru Wujudkan Ketahanan Pangan

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring, menampung, dan membahas usulan program tahun 2022, serta memonitor dan mengendalikan pekerjaan tahun 2021," ujar Taufik. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.