Dark/Light Mode

Jokowi: Kalau Panen Bagus, Tahun Ini Tidak Ada Impor Beras

Rabu, 21 April 2021 13:24 WIB
Presiden Jokowi meninjau panen raya di Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Rabu (21/4). (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi meninjau panen raya di Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Rabu (21/4). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meninjau panen raya padi di Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Rabu (21/4). Jokowi senang melihat bagusnya hasil panen di daerah yang terkenal dengan mangganya tersebut.

“Meninjau panen oleh para petani Indramayu, Jawa Barat, di Desa Wanasari, hari ini. Tahun 2020, Indramayu jadi kabupaten penghasil beras tertinggi nasional,” tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi, Rabu (21/4).

Baca juga : Insya Allah, Tahun 2030 Kita Nggak Impor BBM Dan LPG

Jokowi kembali menegaskan, pemerintah tidak akan mengimpor beras saat panen raya petani berlangsung. Bahkan, jika hasil panen tahun ini bagus, bukan tidak mungkin tahun ini tidak ada impor beras.

“Sampai Juni ini, tidak ada impor beras. Apabila sampai akhir tahun produksi pertanian kita bagus, juga tak akan ada impor,” ucapnya.

Baca juga : Jokowi Optimis Kurva Covid Melandai Di Bulan Juli, Tapi Ada Syaratnya...

Sebelumnya, isu impor beras sempat menjadi polemik. Kementerian Perdagangan berencana mengimpor 1 juta sampai 1,5 juta ton beras dari Thailand dan Vietnam. Rencana itu ditentang banyak kalangan. Termasuk dari anggota koalisi. Presiden Jokowi kemudian mendinginkan isu itu dengan menyatakan tidak akan ada impor saat panen berlangsung. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.