Dark/Light Mode

Masuk Timnas, Pangeran Kuning Biru Siap Beraksi

Selasa, 23 Maret 2021 13:03 WIB
Zlatan Ibrahimovic kembali mengenakan seragam Swedia alias Kuning Biru. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic kembali mengenakan seragam Swedia alias Kuning Biru. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic bersiap kembali mengangkat timnas Swedia menuju pentas dunia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Bermain dalam tim nasional adalah hal terbesar yang bisa Anda lakukan sebagai pemain sepak bola," kata Ibra sapaanya dalam jumpa pers pertama timnas Swedia, Selasa (23/3).

Baca juga : Yakin Halal Dan Baik, Pondok Pesantren Di Jatim Siap Terima Vaksin AstraZeneca

Ibra adalah top skorer timnas Swedia atau tim  berjuluk Kuning-Biru, sepanjang masa berkat 62 golnya dari 116 laga. Kini ia siap mengulang aksinya sejak pensiun dari timnas pada 2016.

"Ketika saya mengikuti mereka (timnas Swedia), dalam lubuk hati ada perasaan saya kira saya bisa membantu mereka, saya kira saya bisa melakukan sesuatu," kata Ibra.

Baca juga : Gelar Rapimnas, Relawan Siaga Siap Bantu Pemerintah Atasi Bencana Kemanusiaan

Swedia menjamu Georgia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang pertamanya pada Kamis (25/3). Tiga hari setelah itu, Ibra Cs bertandang ke Kosovo dan menjalani pertandingan persahabatan melawan Estonia.

Pemain berusia 39 tahun itu akan bergabung dengan timnas Swedia akhir bulan ini saat memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca juga : Siva Aprilia, Keranjingan Bulu Tangkis

Pelatih Swedia Andersson dengan senang hati menyambut mantan kapten Swedia dan meyakini Ibra siap tampil. "Pertama dan terpenting, dia adalah pemain sepak bola yang sangat bagus, yang terbaik yang kami miliki di Swedia," kata Anderson. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.