Dark/Light Mode

Prabowo: Negara Berhutang Budi Pada Kehilangan Yang Kalian Rasakan...

Minggu, 25 April 2021 22:57 WIB
Prabowo: Negara Berhutang Budi Pada Kehilangan Yang Kalian Rasakan...

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto mengatakan, negara berutang budi kepada 53 prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas beserta seluruh keluarganya.

“Kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberikan kekuatan. Negara ini berhutang budi terhadap rasa kehilangan yang kalian rasakan ini,” kata Prabowo sebagaimana dikutip dari akun Instagram resminya @prabowo.

Prabowo juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas tragedi karamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali.

Baca juga : Polda Metro Tangkap Pengemudi Porsche Yang Jajah Jalur Transjakarta

"Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, menyampaikan rasa bela sungkawa yang paling mendalam untuk tragedi yang menimpa Kapal Republik Indonesia Nanggala 402,” kata Prabowo.

Ia pun menyebut 53 nama prajurit KRI Nanggala yang gugur saat tugas. Pengabdian mereka, disebutnya tidak sia-sia.

“KRI Nanggala-402, kami titipkan kedaulatan laut Indonesia kepada kalian. Selamat jalan. Selamat berlayar menuju keabadian,” tulis Prabowo dalam ucapan dukanya.

Baca juga : Pemerintah Terus Berupaya Stabilkan Industri Perunggasan Nasional

Hari ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengumumkan, tim pencari telah menemukan beberapa bukti bahwa kapal karam dan terbelah tiga. Sebanyak 53 prajurit KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur. Oleh karena itu, dengan kesedihan yang mendalam selaku panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel on board KRI Nanggala-402 telah gugur," kata Panglima TNI.

"Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberi keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan," pungkas Hadi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.