Dark/Light Mode

Sandi Dorong Pengembangan Produk Ekraf Aceh Tembus Skala Internasional

Minggu, 2 Mei 2021 16:59 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat mencicipi kopi Aceh, di warung kopo Aci Rasa, Teluk Sabang, Aceh, Sabtu (1/5). (Foto: Instagram @sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno saat mencicipi kopi Aceh, di warung kopo Aci Rasa, Teluk Sabang, Aceh, Sabtu (1/5). (Foto: Instagram @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus berupaya membangkitkan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekaraf) dalam bingkai protokol kesehatan.

Teranyar, Sandi berkunjung ke Provinsi Aceh untuk memastikan protokol kesehatan di sektor parekraf, akhir pekan ini.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Sirkuit Internasional Batam

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, beragam produk kreatif dari Tanah Rencong harus dikembangkan secara kekinian. Seperti batik dari Aceh dan kopi gayo yang memiliki cita rasa khas.

Selain dikembangkan secara kekinian, sejumlah produk tersebut harus dipasarkan hingga menembus pasar dunia.

Baca juga : Dukung Pengembangan UMKM, Angkasa Pura I Gelar Pelatihan Keterampilan Usaha

"Kita ingin produk-produk ekonomi kreatif di Aceh ini bangkit. Berkembang menembus pasar dunia dalam bentuk gastronomi," kata Sandi dalam keterangan resminya, Minggu (2/5).

Sandi menjelaskan, Aceh memiliki banyak sekali potensi pariwisata yang sangat terbuka bagi kunjungan wisatawan nusantara. Mulai dari destinasi wisata alam hingga kuliner.

Baca juga : Kadin Dukung Percepatan Program Vaksinasi

"Kita punya lima juta kelas menengah wisatawan nusantara baru yang sekarang ini memiliki opsi utama untuk berwisata di Indonesia, ini yang akan kita targetkan," ungkap pria yang akrab disapa Mas Menteri itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.