Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sehari, Muhadjir Kunker Ke Tiga Pulau Terdampak Siklon Seroja

Rabu, 5 Mei 2021 14:31 WIB
Menko.PMK Muhadjir Effendy (kedua kiri) saat kunker ke Tamalabang, Pantar Tengah, Pulau Pantar, Kabupaten Alor, NTT, Selasa (4/5). (Kemenko.PMK)
Menko.PMK Muhadjir Effendy (kedua kiri) saat kunker ke Tamalabang, Pantar Tengah, Pulau Pantar, Kabupaten Alor, NTT, Selasa (4/5). (Kemenko.PMK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy kembali melanjutkan peninjauan lokasi terdampak bencana badai siklon tropis Seroja yang melanda sebagian wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) awal April lalu.

Didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menko PMK mulai bertolak dari Landasan Udara (Lanud) El Tari di Kota Kupang menuju Bandara Mali Pulau Pantar di Kabupaten Alor menggunakan pesawat baling baling Caravan milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkapasitas 8 penumpang, Selasa (4/5)

Baca juga : Kisah Perjuangan PLN, Pulihkan Kelistrikan Di Pulau Sabu Usai Badai Seroja

Setiba di Bandara Mali pukul 09.20 WITA, Muhadjir bersama Mensos, Staf Khusus Kemenko PMK, dan Deputi BNPB melanjutkan penerbangan menuju Desa Tamalabang, Kecamatan Pantar Tengah, Pulau Pantar, Kabupaten Alor, dengan pesawat Heli serie MH-65 Dolphin milik BNPB dan mendarat di sekitar pukul 9.35 WITA.

Muhadjir dan rombongan disambut tarian rancak Lego-Lego kreasi siswa SMAN Tamalabang. Disusul kemudian lagu “Doa Anak Negeri” yang dilantunkan Yomi Yorinasi, siswi SD GMIT Tamalabang.

Baca juga : WNI Jangan Pulang Dulu Ke Indonesia

Muhadjir yang terpukau dengan suara si gadis kecil, turun dari kursi. Mantan mendikbud itu pun berjongkok, mengambil video dengan HP sampai lagu itu selesai. “Bagus sekali,” serunya sambil tepuk tangan.

Dalam sambutannya di depan warga, Muhadjir mengajak warga Alor untuk bangkit. Dirinya bersama Mensos diutus Presiden Jokowi untuk melihat langsung lokasi bencana dan bersilaturahmi dengan warga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.