Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ketemu Wabub Malaka, Mendes Bahas Kemiskinan Desa

Rabu, 2 Juni 2021 17:11 WIB
Wabup Malaka, Kim Taolin memberikan Kain Tenun khas NTT kepada Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: ist)
Wabup Malaka, Kim Taolin memberikan Kain Tenun khas NTT kepada Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar bertemu dengan Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin. Keduanya membahas bagaimana mengentaskan kemiskinan di desa.

Gus Menteri-sapaan Abdul Halim Iskandar-mengatakan, pihaknya tertarik dan mendukung program yang disusun pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama terkait ketahanan pangan dalam rangka mengentaskan kemiskinan.

Berita Terkait : Kasus Covid-19 Naik, Menkes Lapor Ke Presiden

"Sehingga warga Malaka tidak boleh lagi ada yang tidak bisa makan atau kelaparan, busung lapar atau kurang gizi, stuntingnya banyak. Ini suatu program yang luar biasa," kata Gus Menteri di kantornya, Kalibata, Jakarta Selatan,  Rabu (2/6).

Menurut Gus Menteri, program ketahanan pangan yang digagas Kim Taolin selaras dengan pembangunan berbasis SDGs Desa, yang didalamnya terdapat poin Desa Tanpa Kemiskinan, Desa Tanpa Kelaparan dan Desa Sehat dan Sejahtera.

Berita Terkait : Kemenhub Ikut Investigasi Heli Latih Jatuh Di Depok

Politisi PKB itu juga meminta masyarakat Malaka agar menyambut baik dan mendukung program-program tersebut agar kemiskinan di kabupaten yang memiliki 127 Desa itu dapat segera teratasi.

"Saya mengajak warga masyarakat Kabupaten Malaka untuk terus bekerja secara semangat bersama dengan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati," pungkasnya. 

Berita Terkait : Rizieq Shihab Hadapi Vonis Kasus Kerumunan Hari Ini

Diakhir pertemuannya, Kim Taolin memberikan Kain Tenun khas NTT kepada Gus Menteri. Sebaliknya, Gus Menteri memberikan sebuah buku SDGs Desa; konsep pembangunan total atas desa yang diadopsi dan dikembangkan dari SDGs yang digagas PBB. [DIR]