Dark/Light Mode

Menpora Harap UIII Lahirkan Pemuda Berwawasan Global Dan Plural

Kamis, 17 Juni 2021 06:07 WIB
Menpora Zainudin Amali saat meninjau pembangunan kampus UIII di Depok. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali saat meninjau pembangunan kampus UIII di Depok. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Di kampus ini, para pemuda tersebut akan diajak untuk berpikir secara global dan berpikir nasional kultural. Dengan demikian akan muncul tokoh-tokoh pemuda yang sejak awal banyak bergaul dan tidak hanya bergaul dengan satu kelompok saja, karena itu yang membuat orang ekstrim ekslusif.

"Kalau kita terbiasa bergaul, berdiskusi, dengan lintas profesi, kelompok, golongan bangsa, mereka akan punya wawasan lebih global," pungkasnya.

Baca juga : Lantik Kepala BPK Papua, Isma Yatun Minta Pemda Lebih Transparan Kelola Keuangan

Selain itu, Komaruddin berharap Menpora Amali dapat menciptakan sport center di kampus ini yang fungsinya tidak hanya untuk mahasiswa, tapi juga untuk masyarakat sekitar.

"Sehingga kampus ini juga menjadi tempat rekreasi dan tempat olahraga. Syukur-syukur nanti ada semacam food court, sehingga di sini suasana nyaman, enak sehat, dan intelektual," jelasnya.

Baca juga : Jokowi Harap Tol Semarang – Demak Atasi Kemacetan Dan Rob Kaligawe

Dia pun memberi pujian kepada Menpora Amali atas respon yang diberikan saat mendengar paparannya. "Pak menteri sangat suportif, pak menteri seorang aktivis pemuda, leadershipnya bagus. Mereka ingin di kampus ini nanti muncul tokoh-tokoh pemikir yang punya wawasan global, universal, plural. Pak menteri sangat mendukung," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.