Dark/Light Mode

Pulihkan Ekonomi, Pj Gubernur Kalsel Terapkan Strategi Gas Dan Rem

Jumat, 18 Juni 2021 08:40 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA. (Foto: Youtube BNPB)
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA. (Foto: Youtube BNPB)

 Sebelumnya 
Dia memaparkan, ekonomi Kalsel pada tahun 2020 lalu tertekan hingga minus 1,8 persen. Tetapi, tahun ini, mulai membaik, bergerak hingga minus 1,25 persen.

"Kuartal kedua 2021, kami menargetkan positif, dengan kisaran 0,5 persen, atau semaksimalnya. Untuk mencapai positif tentu saja jadi target optimis. Dengan rakor ini kita ngegas peningkatan perekonomian," tegasnya.

Baca juga : Pulihkan Ekonomi, BI Tahan Suku Bunga 3,50 Persen

Sementara menutup akhir 2021, Safrizal menargetkan ekonomi tumbuh 2 atau 3 persen. Target itu diyakini akan mampu dicapai lewat tiga sektor andalan Kalsel, yakni tambang, perkebunan, dan pertanian.

Untuk memaksimalkan upaya dalam meraih target itu, Safrizal mengimbau jajaran Pemprov Kalsel dan seluruh pemangku kepentingan yang hadir dalam rakor untuk menjaga tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Baca juga : Kembangkan Smart City, Pemkot Palu Gandeng BNI Terapkan Solusi Terintegrasi

Diingatkannya, disiplin prokes yang kendor bisa jadi hambatan dalam upaya mencapai target pertumbuhan ekonomi itu.

"Kita harus terus kampanyekan protokol kesehatan. Perekonomian kita dorong, tapi jaga disiplin prokes. Jangan sampai ada hambatan berarti dalam mendorong pertumbuhan ekonomi," imbau Safrizal sekaligus menutup arahannya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.