Dark/Light Mode

Corona Kian Mencemaskan

Kemendag WFH 100 Persen, Kemensos 75 Persen

Jumat, 18 Juni 2021 17:45 WIB
Gedung Kementerian Sosial (Kemensos). (Foto: Ist)
Gedung Kementerian Sosial (Kemensos). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angka kasus harian Covid-19 di Ibu Kota Jakarta melonjak drastis. Sejumlah kantor kementerian pun ramai-ramai menerapkan bekerja dari rumah alias work from home (WFH) dalam jumlah besar.

Salah satunya kantornya Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Harini (Risma). Kemensos menerapkan WFH 75 persen mulai Senin (21/6) hingga Rabu (30/6).

Baca juga : DPR Dihantam Covid-19, Imin Minta Sekjen Tetapkan WFH 75 Persen

"Kita lakukan WFH 75 persen sampai dengan 30 Juni 2021," ungkap Raharjo, Kepala Biro Kepegawaian Kemenso dalam keterangannya kepada RM.id, Jumat (18/6).

Meski demikian, bagian atau unit yang penting di Kemensos tetap bekerja dengan jumlah yang terbatas.

Baca juga : Corona Ngamuk Lagi, Pegawai Kemendag WFH 100 Persen Mulai Senin Depan

Selain Kemensos, Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga memutuskan memberlakukan WFH secara penuh untuk pegawai Kemendag menyusul penyebaran Corona di ibu kota yang kian ganas.

"Kasus Corona di DKI sedang tinggi. Kami akan mengeluarkan Surat Edaran 100 persen bekerja dari rumah mulai Senin, selama lima hari kerja. Hari ini akan kita keluarkan. Ini sesuai arahan Pak Menteri," kata Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto.

Baca juga : Risma Tekankan Semua Pegawai Kemensos Jaga Integritas

Kebijakan WFH 100 persen akan berlaku dari Senin (21/6) hingga Kamis (25/6). Meski demikian, uni-unit yang bersifat pelayanan baik untuk pelaku usaha dan masyarakat, tetap beroperasi dengan pembatasan yang amat ketat. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.