Dark/Light Mode

Gaet Wisatawan, Sandi Gelar Festival Jazz Makassar 2021 Di Kapal Phinisi

Kamis, 24 Juni 2021 10:57 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat menggelar Festival Musik Jazz Makassar 2021 di Kapal Phinisi. (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat menggelar Festival Musik Jazz Makassar 2021 di Kapal Phinisi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kehadiran mereka dalam jumlah yang cukup besar, tambah Sandi, akan membuka lapangan kerja nonformal, menaikkan tingkat hunian hotel, dan meningkatkan pemintaan kuliner.

Baca juga : KORMI Gelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional Di Palembang

"Selama penyelenggaraan festival jazz itu akan memberikan dampak langsung perputaran roda ekonomi daerah yang akan terdongkrak naik," ujar Sandi.

Baca juga : Modernland Gelar Vaksinasi Massal Di JGC Cakung Timur

Diketahui, Kapal Phinisi sendiri sudah dikenal masyarakat sebagai kapal tradisional terbesar yang dibuat oleh suku Konjo, yang merupakan bagian dari sub-etnis Makassar, dengan sebagian besar penduduknya di Kabupaten Bulukumba.

Baca juga : Bantu Petani Kopi Dan Cokelat, CJ Indonesia Gelar Pelatihan Pemasaran

Keunikan seni rancang bangun dan teknologi tradisional yang ada di kapal Phinisi, membuat UNESCO menetapkan sebagai Karya Agung Warisan Manusia pada 7 Desember 2017. Selain menjadi kapal terbesar tradisional Makassar, Kapal Phinisi juga merupakan kapal tradisional terbesar di Indonesia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.