Dark/Light Mode

Kemensos Yakin Aisyiyah Mampu Akselerasi Pemenuhan Hak Lansia

Senin, 28 Juni 2021 20:43 WIB
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat saat menjadi pembicara dalam webinar yang diadakan PP Aisyiyah. (Foto: Kemensos)
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat saat menjadi pembicara dalam webinar yang diadakan PP Aisyiyah. (Foto: Kemensos)

 Sebelumnya 
Ia berharap ada sinergi antara PP Aisyiyah dengan Kemensos dengan melakukan sinergi langsung dengan Balai-Balai Rehsos yang saat ini menjadi pusat pelayanan dan perlindungan bagi para lansia di seluruh Indonesia.

Baca juga : Bisnis Waralaba Makanan Rakyat Mampu Bertahan Di Tengah Pandemi

Sebanyak 41 unit pelayanan teknis (UPT) yakni Balai balai Rehabilitasi Sosial Kemensos kini telah menjalankan multi-layanan, termasuk layanan kepada lansia. “Jejaring cabang Aisyiyah di daerah diharapkan bisa sinergi dengan UPT dimaksud,” ujar Harry. 

Baca juga : Mentan Syahrul: Pengembangan Riset Pertanian Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Harry menambahkan sebagai kelompok rentan, lansia merupakan kelompok yang beresiko dari perilaku dan tindak kekerasan/kejahatan seperti pelecehan seksual, pencurian, penganiayaan dan lainnya.

Baca juga : BI Beberin 3 Inisiatif Capai Pengembangan Pasar Uang 2025

"Hal ini disebabkan karena menurunnya kemampuan lansia untuk melindungi diri sendiri. Gangguan mobilitas yang dihadapi juga mempengaruhi kapabilitas para lansia," ujr Harry. [DIR[

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.