Dark/Light Mode

Kunjungi Pabrik Sepatu di Tangerang

Jokowi Nikmati Makan Siang Pakai Tempe Sama Buruh

Selasa, 30 April 2019 17:47 WIB
Suasana Presiden Jokowi saat makan siang bersama buruh di pabrik sepatu PT KMK Global Spors, di Kelurahan Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (30/4). (Foto: Setkab.go.id)
Suasana Presiden Jokowi saat makan siang bersama buruh di pabrik sepatu PT KMK Global Spors, di Kelurahan Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (30/4). (Foto: Setkab.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari menjelang Peringatan Hari Buruh atau May Day, Presiden Jokowi mengunjungi pabrik sepatu PT KMK Global Spors, di Kelurahan Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (30/4) siang. Dalam kesempatan ini, Jokowi makan siang bersama para buruh perusahaan itu.

“Makan siang tadi kan ada tempe, ada telor, ada sayur. Saya kira ya secara gizi dan nutrisi untuk saya sudah sangat bagus,” kata Jokowi menjawab wartawai usai melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut, seperti dikutip setkab.go.id, Selasa (30/4).

Menu makan siang Jokowi sama dengan yang dimakan para buruh. Jokowi pun tak canggung. Jokowi menilai makanan tersebut enak.

Baca juga : Kunjungi KPK-nya Saudi, Agus Rahardjo Tukar Pengalaman Tumpas Korupsi

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat bertanya kepada para buruh mengenai lamanya kerja. Ternyata ada yang sudah bekerja di perusahaan itu selama 15 tahun, 20 tahun, bahkan ada yang 23 tahun.

“Artinya, menurut saya atmosfer lingkungan yang ada di PT KMK ini, saya kira memberikan sebuah atmosfer yang baik. Lingkungan yang baik pada karyawan. Ada kliniknya yang saya kira juga sangat bagus,” ujar Jokowi.

Jokowi juga sempat menanyakan masalah gaji kepada para buruh. “Rp 3.900.000, wah saya kira sudah…,” ucap Presiden.

Baca juga : Jokowi Dimuliakan Raja Saudi

Jokowi menjelaskan, yang paling penting itu meningkatkan produktivitas lewat rescaling, upscaling. Kalau sudah produktif, perusahaan itu bisa menggaji lebih tinggi. Karena produktifitasnya juga menyangkut produksi berapa yang dihasilkan.

“Kalau yang dihasilkan naik, saya kira menggaji, gajinya dinaikkan tidak ada masalah, ya,” tutur Kepala Negara.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan harapannya agar Peringatan Hari Buruh, Rabu (1/5) besok, berjalan dengan baik, dengan kegembiraan, dan semuanya kondusif. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.