Dark/Light Mode

Sibuk Kampanye, Kadang Jokowi Nggak Makan Siang

Rabu, 3 April 2019 10:05 WIB
Capres 01 Joko Widodo saat kampanye terbuka di GOR Bung Hatta Ngawi, Jawa Timur, Selasa (2/4). (Foto: ANTARA/Joko Susilo)
Capres 01 Joko Widodo saat kampanye terbuka di GOR Bung Hatta Ngawi, Jawa Timur, Selasa (2/4). (Foto: ANTARA/Joko Susilo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi mengungkapkan, berat badannya turun sejak sibuk kampanye Pilpres 2019. Setiap hari, dia harus berpindah dari satu provinsi ke provinsi lainnya, yang terkadang membuatnya melewati waktu makan. "Tambah kurus. Gimana nggak kurus, sehari bisa pindah 4 provinsi. Kadang, siang nggak makan," kata Jokowi saat kampanye terbuka di GOR Bung Hatta Ngawi, Jawa Timur, Selasa (2/4) malam, seperti dilansir Antara.

Selasa (2/4), Jokowi harus berpindah 4 provinsi. Dari Sorong, Papua Barat, langsung menuju ke Palembang, Sumatera Selatan dan siangnya lanjut ke Solo, Jawa Tengah. "Kemudian Maghrib berangkat ke sini (Ngawi). Berarti, hari ini saya sudah berpindah 4 provinsi. Papua Barat, Sumsel, Jateng, Jatim," katanya di depan 6.000 simpatisan yang memenuhi GOR Bung Hatta tersebut.

Baca juga : Jokowi Salaman 1 Jam, Prabowo Disawer Duit Recehan

Dalam kesempatan kampanyenya ini, Jokowi juga mengajak para simpatisaannya untuk melawan berita bohong yang menimpa dirinya bersama pasangannya, Ma'ruf Amin. Semisal larangan azan, pendidikan agama dihapus, dan legalisasi kawin sejenis.

"Ada 9 juta orang yang percaya hoaks ini. Sehingga, saya perlu menjawab dan melawan. Ini bahaya sekali kalau tidak dijawab. Bisa merembet ke mana-mana. Oleh sebab itu, harus kita jawab. Kalau bapak ibu sekalian mendengar, jawab, diluruskan. Saya juga mohon kepada para ulama, agar ini bisa diluruskan. Bahaya sekali isu seperti ini," ujar Jokowi.

Baca juga : 11Kali Bolak-balik Ke Papua, Jokowi Ingin Menang 80 Persen

Selain itu, Jokowi juga meminta pada 17 April nanti untuk mengajak tetangga, sanak saudara dan keluarga untuk berbondong-bondong menuju ke TPS menggunakan hak pilihnya. "Semuanya, jangan ada ketinggalan berbondong-bondong ke TPS. Tanggal 17 April nanti, ke TPS-nya memakai baju warna putih. Karena yang mau dicoblos nantinya, adalah yang berbaju putih," ujar Jokowi. [HES]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.