Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kampanye Di Kisaran, Jokowi Dicegat Ratusan Ribu Warga Yang Berebut Salaman

Sabtu, 6 April 2019 12:55 WIB
Capres 01 Jokowi saat kampanye di GOR Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (6/4). (Foto: TKN)
Capres 01 Jokowi saat kampanye di GOR Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (6/4). (Foto: TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi hari ini, Sabtu (6/4), melakukan kampanye terbatas di Gedung Serba Guna Asahan, Sumatera Utara. Berangkat dari Medan menumpang helikopter, Capres nomor 01 itu mendarat di lapangan Stadion Mutiara Kisaran, Jalan Madong Lubis sekitar pukul 09.00 WIB.

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama Ketua PKK Hj Winda Fitrika menyambut langsung Jokowi, dengan menyematkan ulos. Sebelum menuju GOR Kisaran yang merupakan lokasi kampanye, Jokowi menyapa masyarakat yang menyemut sejak pagi hari.

Dari atas atap mobil, Jokowi terlihat membagi-bagikan baju kaos kepada masyarakat di pinggir jalan. Setelah sekitar 1,5 jam berjalan kaki, menempuh jarak hanya 4 kilometer, Jokowi akhirnya masuk ke dalam GOR dan berorasi.

Baca juga : Kenaikan Harga Bawang Merah Ganjil

"Saya amat berbahagia sekali bisa hadir, berkunjung ke Kabupaten Asahan. Saya tahu ini bukan dari Asahan saja. Ada dari Simalungun, Labuhan Raya, Batubara dan juga dari Tanjung Balai. Dari Sumut dan dari Indonesia," kata Jokowi, mengawali.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini curhat sempat dicegat ratusan ribu warga saat hendak menuju GOR. "Tadi dari helikopter, jarak ke sini mungkin hanya 4 kilometer, harusnya ditempuh 15 menit. Tapi ini 1,5 jam baru sampai karena di jalan dicegat masyarakat," ungkap Jokowi.

"Bukan saya terlambat. Tapi di jalan tadi, saya dicegat mungkin oleh ratusan ribu masyarakat. Saya nyalami dulu. Baru jalan dibuka, saya naik mobil lagi. Dicegat lagi, keluar mobil lagi, nyalami lagi," imbuhnya.

Baca juga : Duet Paloh-Prananda Beraksi Di Hadapan Puluhan Ribu Warga Sumut

Selanjutnya, Jokowi mengingatkan bahwa di Asahan pada Pilpres 2014, dirinya meraih 53 persen suara. Kala itu, dirinya berpasangan dengan Jusuf Kalla.

"Tapi kalau melihat antusias pada pagi hari ini, dari helikopter, di jalan sampai gedung ini, saya perkirakan di atas 70 persen suara. Masak dulu 53 persen, sekarang nggak bisa 70 persen. Nggak bisa, kebangetan. Minimal 70 persen. Mau 90 persen boleh, 80 persen boleh, 85 persen boleh. Tapi, minimal 70 persen," tegas Jokowi.

Proyeksi kemenangan tersebut, kata Jokowi, bila masyarakat Asahan tidak termakan fitnah dan hoaks dari pihak tertentu. "Sore 17 April saya akan telepon ke Asahan, tentunya jawaban Asahan menang Jokowi," ucapnya, seraya berjanji kembali datang ke Asahan jika menang pada 17 April nanti. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.