Dark/Light Mode

Emban Tugas Mulia, Miska Semangat Antar Oksigen Buat Pasien Covid

Selasa, 6 Juli 2021 18:39 WIB
Miska Feryansyah (35), salah satu awak mobil tangki Pertamina yang akan mendistribusikan isotank berisi oksigen, tengah bersiap dengan kendaraannya di Dermaga 102, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (6/7). (Foto: Pertamina)
Miska Feryansyah (35), salah satu awak mobil tangki Pertamina yang akan mendistribusikan isotank berisi oksigen, tengah bersiap dengan kendaraannya di Dermaga 102, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (6/7). (Foto: Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jam menunjukkan pukul 4 pagi, ketika salah satu awak mobil tangki (AMT) Pertamina, Miska Feryansyah tengah memanaskan truknya di Dermaga 102 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta utara, Selasa (6/7).

Adzan Subuh belum berkumandang, langit masih gelap, dan sebagian orang masih terlelap. Tapi Miska, dengan bersemangat mengecek muatan yang ada di truknya.

Muatannya bukan bahan bakar minyak alias BBM yang biasa diangkutnya. Tapi, oksigen. Oksigen ini dimuat dalam ISO Tank atau tangki oksigen yang dioperasikan Pertamina Group.

Baca juga : Erick Pastikan BUMN Gercep Jamin Ketersediaan Oksigen Untuk Pasien Covid-19

PT Pertamina (Persero) berupaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui penyaluran kebutuhan oksigen bagi pasien yang terinfeksi virus tersebut.

Miska tak menyangka, dirinya menjadi salah satu dari sekian banyak AMT yang mengantarkan bantuan oksigen tersebut.

"Nggak nyangka akan mendapatkan tugas mulia ini untuk mendistribusikan oksigen kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Saya sendiri sangat bangga dan senang menjadi bagian dari ini," ujar lelaki berusia 35 tahun ini dengan wajah semringah.

Baca juga : Kemenkes Kebut Konversi Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19

Bersama rekan-rekannya, Miska akan mendistribusikan oksigen tersebut di Pulau Jawa, yang mencatat lonjakan kasus Covid-19 dan berujung pada kurangnya stok dan pasokan oksigen.

Pria yang ramah senyum ini mengaku mendapat dukungan dari keluarganya untuk mengantarkan oksigen tersebut.

"Keluarga sangat mendukung karena ini merupakan misi yang mulia, yang penting, protokol kesehatan harus menjadi yang utama," ungkap Miska.

Baca juga : Subejo Bantah Tudingan Bupati Banjarnegara Jadi Sales Pasien Covid

Dia berharap, perjalanan mengantar oksigen ini berjalan tanpa hambatan. Dengan begitu, oksigen bisa tiba lekas tiba di tempat tujuan dengan selamat dan segera dapat dimanfaatkan kepada yang membutuhkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.