Dark/Light Mode

Bantu Atasi Pandemi, Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Gelar Vaksinasi Massal

Sabtu, 10 Juli 2021 17:02 WIB
Pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/7). (Foto: Dok. NU)
Pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/7). (Foto: Dok. NU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta menggelar vaksinasi Covid-19 untuk seluruh keluarga besar pesantren dan warga setempat, pada Jumat (9/7).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyukseskan program pemerintah. Sebelumnya, Asshiddiqiyah menerima kuota vaksin sebanyak 500.

Baca juga : Universitas Moestopo Gelar Vaksinasi Gratis

“Dengan digelarnya vaksinasi, kami berharap bisa mendukung program pemerintah yang bulan ini menargetkan satu juta vaksinasi dan dua juta untuk bulan berikutnya,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Pesantren Asshiddiqiyah, Taufan Azhari, di sela vaksinasi,  Jumat (9/7).

Peserta vaksinasi terdiri dari para santri, asatidz, karyawan, staf, dan alumni. Selain itu, juga dari warga RT 5/RW 11 Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) NU, Ansor Banser Jakbar, dan beberapa cabang Pesantren Asshiddiqiyah.

Baca juga : Garudafood Dan Pemkab Pati Gelar Vaksinasi Massal Untuk 3.000 Karyawan

Adapun vaksin yang digunakan adalah produk Sinovac. “Sebelumnya, kami mendapat kuota sebanyak 1.200 vaksin. Hanya saja, karena santri di bawah usia 12 tahun belum diperbolehkan vaksin, maka kuota dikurangi menjadi 500,” ujar Taufan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.