Dark/Light Mode

Malam-malam Blusukan Ke Sunter

Jokowi Ngagetin, Juga Nyenengin

Sabtu, 17 Juli 2021 08:01 WIB
Presiden Jokowi memberikan beras saat blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/7) malam. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi memberikan beras saat blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/7) malam. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tak hanya mengandalkan anak buah untuk memastikan rakyat tetap makan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Tapi, Jokowi turun langsung sendiri. Malam-malam, Kepala Negara blusukan ke Sunter, Jakarta Utara, membagikan beras dan obat-obatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jokowi didampingi rombongan kecil berkeliling Sunter sekitar pukul 20.52 WIB, Kamis (15/7). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghampiri beberapa rumah petak, lalu membagikan beras dan paket sembako.

Seperti video yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi datang dengan mengenakan jaket warna cokelat dan sarung tangan hitam, untuk menahan dinginnya udara malam itu. Ia berjalan kaki menyusuri gang sempit dan remang-remang. Setiap berjumpa warga dan penjaga warung yang masih buka, Jokowi menyapa dan memberi salam.

"Wa'alaikumsalam, Pak," sahut warga dengan suara lantang sekaligus terkejut melihat kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini, ke tempatnya.

Sambil berjalan, Jokowi terlihat mengobrol dengan dua orang yang, tampaknya warga setempat. Sesekali Paspampres mencolek keduanya agak posisi berdirinya tidak terlalu mepet dengan Presiden. Jaga jarak.

Salah satu pintu yang diketuk Presiden malam itu adalah rumah Sugiharto dan Karsini. Sugiharto belum tidur. Peci masih di kepalanya, lengkap dengan baju koko dan sarung ketika membuka pintu. Ia kaget, ketika tahu tamunya adalah Presiden.

Tanpa banyak basa-basi, Jokowi lalu menyerahkan beras kemasan 5 kilogram, sembako, dan paket obat. "Terima kasih, Pak," ucap Sugiharto, dan istrinya dengan menunduk kepada Presiden. "Nggeh," jawab Jokowi.

Kemudian, Jokowi bergeser ke rumah tetangga Sugiharto. Yakni Susanti dan suaminya. "Ibu juga nggak pergi," tanya Jokowi. "Enggak, Pak. Saya di rumah," sahut Susanti, agak salting atau salah tingkah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.