Dark/Light Mode

Menteri Basuki Lepas Atlet Dayung Ke Olimpiade Tokyo

Selasa, 20 Juli 2021 23:51 WIB
Pelepasan kontingen atlet Dayung Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo, di Jakarta, Selasa (20/7).
Pelepasan kontingen atlet Dayung Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo, di Jakarta, Selasa (20/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono melepas kontingen atlet Dayung Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo, di Jakart.

“Kedua atlet itu, yakni pedayung putri Indonesia Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri,” kata Basuki  di Jakarta, Selasa (20/7).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini berpesan kepada para atlet yang berangkat untuk semangat dan fokus dalam mengikuti pertandingan di Olimpiade. 

Baca juga : Malam Ini, NOC Indonesia Berangkatkan 22 Atlet Ke Olimpiade Tokyo

"Kerjakan yang terbaik, hasilnya serahkan kepada Allah. Ini adalah kesempatan besar buat mereka pada pesta olahraga multi event tertinggi yakni Olimpiade," kata Basuki. 

Dalam kesempatan tersebut, pria jebolan UGM ini memohon doa semua rakyat Indonesia untuk  kontingen atlet cabang dayung Indonesia yang berjuang di Olimpiade. 

"Saya yakin mereka dapat memberikan yang terbaik, karena saya mengikuti mereka sejak Sea Games 2019 di Manila. Saya yakin dengan disiplin tinggi, termasuk mengikuti peraturan protokol kesehatan yang diatur panitia Olimpiade," ujarnya. 

Baca juga : J99Corp Antarkan Tim Indonesia Berangkat Ke Olimpiade Tokyo

Basuki mengatakan, lolosnya duet dua pedayung putri Indonesia pada Kualifikasi Olimpiade Tokyo Juli 2021 pada nomor Rowing Lightweight Women Doble Sculls merupakan prestasi tersendiri di tengah kondisi Pandemi Covid-19. 

"Mereka sudah bisa lolos kualifikasi ini bukan hal yang mudah, mereka dilatih rutin di Situ Cileunca, Pengalengan, Jawa Barat. Alhamdulillah bisa tetap berangkat," kata Basuki. 

Hal ini menurut Menteri Basuki menjadi semangat untuk atlet lainnya agar terus berprestasi membawa harum bangsa, khususnya  PODSI di dunia Internasional. 

Baca juga : Dubes Heri Doakan Atlet Indonesia Juara Di Tokyo

"Dengan lolosnya dua putri di Olimpiade Tokyo, saya berharap mendapatkan prestasi yang baik. Tidak ada target, tapi kita ingin berusaha lebih baik, karena meloloskan atlet diajang Olimpiade tidaklah mudah," katanya. 

Basuki menambahkan, para atlet PODSI menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika yang mana berasal dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua, Kalimantan,  bahkan pelatihnya juga berasal dari unsur TNI. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.