Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Apresiasi Kerja Keras NOC Dan CdM Persiapkan Olimpiade Tokyo

Jumat, 9 Juli 2021 06:03 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketua NOC Raja Sapta Oktohari. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali dan Ketua NOC Raja Sapta Oktohari. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani dan pimpinan cabang olahraga atas upaya dan persiapan dalam menghadapi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 23 Juli – Agustus 2021 di Tokyo Jepang.

Pernyataan ini disampaikan Menpora Amali dalam konferensi secara virtual, Kamis (8/7) setelah kontingen Indonesia dikukuhkan dan secara resmi dilepas Presiden Joko Widodo.

Baca juga : PPKM Darurat, Menpora Kukuhkan Kontingen Olimpiade Tokyo Secara Daring

Menurut Menpora Amali, berkat kerja keras NOC dan CdM mulai dari persiapan, komunikasi dan memastikan bahwa kontingen Indonesia diterima dengan baik di Jepang, terlebih dalam situasi pandemi.

“Saya terimakasih apresiasi luar biasa pada kedua tokoh ini kepada pak Okto dan pak Rosan, karena berkat kerja keras beliau berdua (kontingen dapat diberangkatkan) dan tentu dibantu oleh tim,” ujar Menpora.

Baca juga : Genjot Vaksinasi, Erick Ajak Semua Pihak Gotong Royong

 Menpora Amali memastikan bahwa pemerintah berkomitmen dan mendukung para atlet dan ofisial yang berangkat agar tetap aman dan tidak ada masalah.

“Karena itu jauh-jauh hari sudah divaksin semuanya dan mudah-mudahan kita berharap kesehatan dan keselamatan kontingen kita akan terjaga dengan baik,” ucapnya.

Baca juga : Menko Marves Puji Penanganan Covid-19 Di Tapanuli Utara

Selain itu, Menpora berpesan kepada para atlet agar bersungguh-sungguh dan bertanding sehingga meraih prestasi di ajang olahraga internasional tersebut. “Sebab mereka bukan hanya bertarung untuk dirinya sendiri atau bertarung untuk keluarganya, bertarung untuk cabornya tapi dia bertarung untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.