Dark/Light Mode

Pemerintah Kembali Datangkan 8 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Kamis, 22 Juli 2021 17:15 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan pers menyambut kedatangan 8 juta dosis vaksin Sinovac, Kamis (22/7). (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan pers menyambut kedatangan 8 juta dosis vaksin Sinovac, Kamis (22/7). (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah kembali mendatangkan vaksin Covid-19 untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional guna segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Sebanyak delapan juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku atau bulk vaccine, melalui tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/7).

Berita Terkait : Puan: Vaksinasi Jangan Sampai Terhenti Karena Stok Habis!

“Hari ini kita menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-29 sebanyak delapan juta dosis. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah menjaga seluruh bangsa Indonesia dari bahaya virus Covid-19," ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan pers, Kamis (22/7).

Menag mengatakan kita harus menyambut baik hadirnya vaksin ini "Semoga akan semakin memperkuat langkah kita melewati ujian yang sungguh kita rasakan berat ini,” ujarnya.

Berita Terkait : Terminal Kampung Rambutan Buka Sentra Vaksinasi Sampai 23 Juli 2021

Ia menuturkan, program vaksinasi merupakan bagian penting dalam menuju herd immunity. Sejak awal 2021 yang lalu, pemerintah terus menggulirkan program ini untuk dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pemerintah sudah menargetkan program vaksinasi sebanyak dua juta orang sehari di bulan Agustus. Tentu ini membutuhkan pasokan vaksin yang cukup dan kedatangan vaksin tahap ke-29 ini akan mendorong percepatan program vaksinasi secara nasional,” ujarnya.
 Selanjutnya