Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Melawan Corona

Jokowi Tidak Mau Ditinggal Sendirian

Senin, 12 Juli 2021 08:19 WIB
Presiden Jokowi mengikuti doa bersama bertajuk #PrayFromHome yang dilaksanakan secara virtual, dari Istana Kepresidenan Bogor, kemarin. (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi mengikuti doa bersama bertajuk #PrayFromHome yang dilaksanakan secara virtual, dari Istana Kepresidenan Bogor, kemarin. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengakui pemerintah tak bisa bekerja sendirian melawan pandemi Covid-19. Butuh dukungan dan kerja sama dari semua pihak, termasuk dari para tokoh dan pemuka agama. Kepala Negara pun menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang terus mendukung upaya pemerintah dalam melawan pandemi.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memimpin acara doa bersama lintas agama bertajuk #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia, yang dilaksanakan secara virtual, kemarin. Doa ini disiarkan secara langsung stasiun TV nasional dan kanal informasi lainnya. Jokowi mengikuti acara ini dari Istana Bogor.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Agama ini dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, majelis-majelis agama, pimpinan lembaga negara, TNI/Polri, gubernur serta wali kota dan bupati.

Menag Yaqut Cholil Qoumas bergabung bersama enam tokoh pemuka agama yang sekaligus membacakan doa bersama di ujung acara. Mereka adalah Prof Quraish Shihab (Islam), Pendeta Lipius Biniluk (Protestan), Kardinal Suharyo (Katolik), I Nengah Dana (Hindu), Bhante Pannyavaro (Buddha), dan Xs Budi Tanuwibawa (Konghucu).

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan, bangsa Indonesia masih terus berjuang melawan pandemi Corona. Penyebaran virus asal China itu masih terus terjadi. Untuk mengatasi ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. "Semua pihak harus kolaborasi bekerja sama saling tolong-menolong bergotong-royong untuk mengatasi ujian yang maha berat ini," katanya.

Jokowi meyakini, untuk melawan pandemi selain, butuh upaya lahiriah, juga upaya batiniah. Yaitu dengan memanjatkan doa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar beban kita diringankan,

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lalu menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan mendukung langkah pemerintah. Ia juga bersyukur, pandangan ormas-ormas keagamaan senapas dalam melaksanakan protokol kesehatan. “Kerja keras pemerintah mengatasi persoalan wabah Covid-19 ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kesadaran, serta partisipasi masyarakat,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.