Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Temui Pengemudi Angkutan Umum Di Bogor, Menhub Bagikan Paket Sembako

Minggu, 25 Juli 2021 21:46 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membagikan paket sembako ke perwakilan pengemudi angkutan umum, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/7). (Foto: Dok. Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membagikan paket sembako ke perwakilan pengemudi angkutan umum, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/7). (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di dampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bertemu dengan sejumlah pengemudi transportasi umum, baik ojek online, angkot, maupun bus AKAP, serta angkutan lainnya, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/7). Mereka kemudian membagikan sekitar 500 paket sembako kepada para pengemudi transportasi umum itu.

Pemberian sembako yang diterima secara simbolis oleh 10 orang perwakilan pengemudi ini diinisiasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Korlantas Polri, dan Jasa Raharja. Pembagian dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan perhatian pemerintah kepada para pengemudi ojol, taksi online, bus AKAP, dan angkutan lainnya di masa sulit akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Diharapkan bantuan ini dapat menambah semangat para pengemudi untuk tetap menjalankan pekerjaanya melayani masyarakat.

Baca juga : Wagub DKI: Pengelola Kremasi Jangan Cari Untung Di Tengah Pandemi

“Saya senang sekali hari ini bisa berkomunikasi dan bertemu dengan rekan-rekan ojol dan angkutan umum. Terima kasih kepada Pak Wali Kota Bogor yang sudah memfasilitasi ini,” kata Budi Karya, usai menggelar pertemuan di Kantor Wali Kota Bogor, Minggu (25/7).

BKS, sapaan akrab Budi Karya, mengungkapkan beberapa hal yang dibicarakan dengan para pengemudi ojol dan angkutan umum di Kota Bogor adalah terkait Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) dan vaksinasi. Terkait dengan syarat STRP, dia memastikan tidak akan mempersulit para pengemudi ojol. Sebab, telah dibuat secara kolektif oleh masing-masing aplikator ojol. Para pengemudi bisa menunjukkan surat tersebut saat melewati pos penyekatan dan diimbau tetap memakai seragam/atributnya agar mudah dikenali petugas.

Baca juga : Malam-Malam, Kapolri Blusukan Di Solo Bagikan Paket Sembako

“Jadi, bagi para pengemudi ojol dan angkutan umum lainnya di Kota Bogor, kami berupaya mempermudah agar rekan-rekan tetap dapat bekerja di tengah masa pandemi ini. Karena Anda turut berkontribusi bagi pergerakan roda perekonomian di tengah situasi yang sulit ini,” katanya.

BKS mengaku telah melaporkan ke Airlangga untuk memperbanyak jatah vaksinasi bagi para pengemudi transportasi umum. Sebab. pengemudi sebagai salah satu garda terdepan pelayanan transportasi yang harus mendapatkan perlindungan maksimal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.