Dewan Pers

Dark/Light Mode

Malam-Malam, Kapolri Blusukan Di Solo Bagikan Paket Sembako

Sabtu, 17 Juli 2021 12:56 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo blusukan ke kawasan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, untuk membagikan sembako, Jumat (16/7) malam.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo blusukan ke kawasan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, untuk membagikan sembako, Jumat (16/7) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo malam-malam blusukan membagikan paket sembako kepada pedagang dan warga di Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/7) malam.

Selain membagikan paket sembako dan masker, Kapolri juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. Sekaligus, mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mematuhi aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Saat blusukan, Kapolri ditemani Asops Irjen Imam Sugianto, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Berita Terkait : Jokowi Ngagetin, Juga Nyenengin

Sigit yang juga mantan Kapolresta Surakarta itu berdialog menggunakan bahasa Jawa kromo (halus) dengan sejumlah pedagang warung makan dan angkringan. Selain menanyakan kondisi kesehatan, dia juga menanyakan imbas yang dirasakan mereka selama masa PPKM Darurat.

"Pendapatane pripun, turun pinten persen (pendapatannya berapa, turun berapa persen)?" tanya Kapolri kepada salah seorang pedagang angkringan, dikutip dari keterangan pers Divisi Humas Polri, Sabtu (17/7).

Pedagang itu menjawab, omzetnya turun 50 persen selama masa PPKM ini. "Njenengan ngertos (Anda mengerti) maksudnya PPKM dibuat? Karena angka Covid-19 kan sedang tinggi, jadi supaya masyarakat aman, terus angka Covid-nya bisa turun, aturannya dibuat," jelasnya.

Berita Terkait : Tolak Impor Dan PPN, Mentan Pastikan Pasokan Beras Aman

Sigit pun meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menaati kebijakan PPKM darurat agar angka Covid-19 menurun. Para pedagang diminta mengingatkan pembeli yang tak mengenakan masker.

"Mudah-mudahan kasus Covid-19 bisa menurun, biar keadaan normal lagi. Karena itu, tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, dan patuhi kebijakan PPKM," imbau mantan Kabareskrim Polri itu.

Sigit kemudian memberi bantuan berupa paket sembako kepada para pedagang dan warga. Ada 1.000 paket bantuan yang disiapkan. "Kalau nanti sudah habis, ada pak polisi lewat, bilang ya, mangke diparingi malih (nanti diberi lagi), nggih," tutur Sigit kepada pedagang.

Berita Terkait : SiCepat Ekspres Bersama Koramil 04 Cengkareng Bagikan Paket Sembako

Sigit berharap bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi Covid-19.
 Selanjutnya