Dark/Light Mode

KLHK Buka Layanan Tes Swab Antigen Dan PCR Untuk Masyarakat Umum

Kamis, 5 Agustus 2021 10:59 WIB
Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono  (tengah) meresmikan fasilitas tes swab antigen dan PCR  di Kompleks Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (4/8).
Sekjen KLHK, Bambang Hendroyono (tengah) meresmikan fasilitas tes swab antigen dan PCR di Kompleks Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (4/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono mewakili Menteri LHK, Siti Nurbaya meresmikan fasilitas layanan test swab Covid-19, baik drive-thru dan walk-in test Covid-19 di Kompleks Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. 

Fasilitas tes swab Antigen dan PCR ini tidak hanya diperuntukan bagi karyawan, tapi terbuka bagi masyarakat umum yang ingin melakukan tes swab Covid-19.

“Layanan tes swab ini untuk mendukung program Pemerintah Jokowi dalam penanganan Covid-19,” kata Bambang saat meresmikan fasilitas tes Covid-19, di Jakarta Rabu (4/8). 

Baca juga : Luncurkan MasKu, WOM Finance Mudahkan Masyarakat Beli Emas

Dalam sambutannya, Bambang mengatakan, layanan tes swab ini merupakan hasil kerja sama antara Koperasi Karyawan KLHK, PT Keia Lestari Indonesia (PT KLI) dan Intibios Laboratorium dan Klinik.

"Laboratorium klinik test swab ini  akan menjadi fasilitas layanan kesehatan yang professional dalam penanganan Covid-19 di lingkungan KLHK,” jelas Doktor lulusan Universitas Brawijaya, Malang ini.

Bambang yang ditugaskan Menteri LHK sebagai penanggung jawab Tim Covid-19 menyampaikan, bahwa sejak Maret 2020 Tim Covid-19 KLHK telah bekerja. 

Baca juga : PLN Beri Bantuan Oksigen Untuk 7 Rumah Sakit Di Jawa Tengah

Salah satu program Tim Covid-19 adalah 'Satu Jaga Satu (SJS). “Dengan adanya fasilitas ini tentunya akan lebih memudahkan karyawan KLHK yang berkantor di Manggala Wanabakti untuk test Covid-19,” tambah Bambang.

Direktur Intibios Laboratorium Klinik, Rio Abdurrachman Podungge menjelaskan, bahwa lab ini adalah inisiasi kemanusian dari rekan-rekan pengusaha dan dokter. 

Sejak Juni tahun lalu, Intibios fokus untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan tes Covid-19.  “Kami mendekatkan lab kami ke masyarakat untuk memudahkan tes dan memutus rantai virus Covid-19,” terang Rio

Baca juga : Ginting: Medali Ini Untuk Masyarakat Indonesia

Sebagai informasi, program vaksinasi untuk karyawan KLHK telah menjangkau sebanyak 4.813 karyawan, dan akan dilaksanakan kembali vaksinasi untuk sekitar 1.700-an karyawan pada 5-6 Agustus  2021. 

Poliklinik KLHK juga telah menerima sumbangan 25 tabung oksigen dari para mitra untuk keperluan darurat bagi karyawan yang membutuhkan tabung oksigen dalam perawatannya. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.