Dewan Pers

Dark/Light Mode

PLN Beri Bantuan Oksigen Untuk 7 Rumah Sakit Di Jawa Tengah

Selasa, 3 Agustus 2021 15:40 WIB
Ilustrasi (Foto: PLN)
Ilustrasi (Foto: PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau  PLN kembali memberikan bantuan oksigen ke rumah sakit, sebagai bagian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Sabtu (31/7) lalu. Kali ini penerimanya adalah tujuh rumah sakit di Jawa Tengah.

Pemberian bantuan ini disaksikan langsung General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko.

Berita Terkait : PLN Salurkan Bantuan Oksigen 10,2 Ton Ke 7 Rumah Sakit Di Jateng

“Menghadapi krisis oksigen yang masih dialami rumah sakit, PLN hadir memberikan bantuan TJSL untuk meringankan beban tenaga medis dan membantu para pasien Covid-19,” kata Irwansyah dalam keterangan tertulis, Selasa (3/8).

Ketujuh rumah sakit yang menerima bantuan dari PLN kali ini meliputi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang sebesar, RSUD KRMT Wongsonegoro, Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Gubug, Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, Rumah Sakit Nasional (RSN) Diponegoro, RSUD Ungaran, dan RSUD Dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Berita Terkait : Trimedya Bakal Tunjuk Sekjen Baru PGSI, Nama Steven Musa Menguat

Total bantuan oksigen yang diberikan kepada ketujuh rumah sakit tersebut berjumlah 10,2 ton. Dengan demikian, sejauh ini PLN telah mendistribusikan bantuan oksigen ke 22 rumah sakit di Jateng dan DIY dengan jumlah total 60,5 ton.
 Selanjutnya