Dark/Light Mode

Ajak Jaga Imun Sekaligus Tingkatkan Ekonomi

Airlangga Bagi-bagi Buah Ke Pasien Covid-19 Dan Nakes

Selasa, 10 Agustus 2021 17:13 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan bingkisan buah di RS Persahabatan, Selasa (10/8). (Foto: Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan bingkisan buah di RS Persahabatan, Selasa (10/8). (Foto: Kemenko Perekonomian)

 Sebelumnya 
Pemerintah masih terus mengajak berbagai pihak untuk ikut serta bergotong royong menyukseskan GBN di momen pandemi. Event ini menjadi momentum penting bagi peningkatan konsumsi buah di masyarakat yang angkanya masih cukup rendah. Diharapkan dengan gelaran dapat meningkatkan angka konsumsi buah dan berdampak pada meningkatkannya produksi dan investasi usaha buah di Indonesia. 

“Kami mengapresiasi para dokter, seluruh tenaga kesehatan dan jajaran termasuk manajemen rumah sakit yang bagus dan dapat dicontoh ke depan. Tadi juga disampaikan bahwa 80 persen tenaga Kesehatan di sini sudah diberi booster ketiga. Diharapkan ini bisa menambah keyakinan bahwa kita bisa menangani pandemi dan para tenaga kesehatan diberi tambahan imun,” tutur Airlangga. 

Baca juga : Kapolri Lepas Bantuan 1.000 Oksigen Konsentrator Buat Pasien Covid Dan RS

GBN ke-6 diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan buah nusantara untuk berjaya di dalam negeri dan berdaya saing di luar negeri dengan harga yang kompetitif. Selain itu, gelaran ini dapat menjadi ajang promosi dan sosialisasi secara luas di seluruh Indonesia melalui kolaborasi multistakeholders sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai dan mengkonsumsi buah nusantara sehingga ikut mendorong perekonomian daerah dan perekonomian nasional. 

“Dengan gerakan ini diharapkan konsumsi buah kita naik jadi 150 gram per kapita. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan selamat. Kami senang berada di tengah-tengah para pahlawan dalam menangani pandemi,” pungkas Airlangga. 

Baca juga : 6 Tips Atasi Coronasomnia, Gangguan Tidur Di Tengah Pandemi Covid-19

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Direktur Utama RS Persahabatan dr. Mohammad Syahril, Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum dr. Yudhaputra Tristanto, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Musdhalifah Machmud, Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Hortikultura RR Yuli Sriwilanti, dan perwakilan dari pihak swasta dan akademisi yang turut menyumbang buah dan bibit buah untuk menyukseskan kampanye kebaikan buah ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.