Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemensos Mulai Salurkan Batuan Beras PPKM Tahap II

Jumat, 13 Agustus 2021 15:18 WIB
Sekretaris Jenderal Kemensos, Hartono Laras (kedau kirii) mengecek kualitas beras tahap II PPKM untuk masyarakat terdampak.
Sekretaris Jenderal Kemensos, Hartono Laras (kedau kirii) mengecek kualitas beras tahap II PPKM untuk masyarakat terdampak.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah melalui Kementerian Sosial mulai menyalurkan bantuan beras tahap II kepada 8,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM),  berupa paket 10 kg beras medium dengan melibatkan Perum Bulog dan PT Pos Indonesia.

“Alhamdulillah, sampai hari ini bantuan beras PPKM tahap I sudah tuntas disalurkan. Untuk tahap II, saya kira tidak ada masalah. Insya Allah dapat kami laksanakan dengan baik. Sebab, kami sudah ada pengalaman dan sinergitas pada penyaluran pada tahap II,” kata Sekretaris Jenderal Kemensos, Hartono Laras dalam jumpa pers bersama Perum Bulog, PT Pos Indonesia, dan DNR Corporation, di Jakarta (13/8).

Baca juga : Dubes China Xiao Qian Serahkan Bantuan Alkes Untuk Indonesia

Untuk penyaluran bantuan beras tahap II, kata Sekjen, tidak ada persiapan khusus.  “Sejauh ini, Kemensos telah menyerahkan data penerima bantuan yang berbasis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kepada Kementerian Keuangan sebagai kuasa penggguna anggaran,” katanya.
 
Selanjutnya, Kemensos akan meningkatkan koordinasi dengan Perum Bulog yang mendapatkan tugas untuk menyediakan dan menyalurkan bantuan beras, dan pihak-pihak terkait lainnya, seperti PT Pos Indonesia, Pemerintah Daerah dan pihak terkait. 

“Kami juga mengaktivasi peran pendamping PKH dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk membantu para petugas, baik dari Perum Bulog maupun PT Pos untuk membantu kelancaran penyaluran di lapangan,” ujarnya.

Baca juga : ASEAN Rayakan 54 Tahun, Bersama Makin Tangguh Dan Sejahtera

Melalui peran para pendamping, Kemensos memastikan bila ada perubahan data penerima, akan segera diperbaiki. 

“Karena Kemensos memiliki data  by name by addres . Sehingga jika ada perubahan data, bisa kami deteksi dan segera diganti dengan yang layak,”katanya.

Baca juga : Kemnaker Bagikan Bantuan Modal PKL di Solo

Kemensos ikut mengapresiasi peran semua pihak yang telah bersinergi dalam menyelenggarakan tugas penyaluran bantuan. Termasuk kepada Pimpinan Perum Bulog dan jajaran, PT Pos Indonesia dan jajaran, pemerintah daerah, para pendamping sosial, relawan, dan semua pihak yang membantu. [DIR] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.