Dark/Light Mode

PLN Salurkan Bantuan Oksigen 10,2 Ton Ke 7 Rumah Sakit Di Jateng

Minggu, 1 Agustus 2021 18:59 WIB
Total bantuan oksigen yang diberikan PLN ke 7 Rumah Sakit Di Jawa Tengah, pada, Sabtu (31/7), berjumlah 10,2 ton. (Dok. PLN)
Total bantuan oksigen yang diberikan PLN ke 7 Rumah Sakit Di Jawa Tengah, pada, Sabtu (31/7), berjumlah 10,2 ton. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN kembali memberikan bantuan oksigen ke rumah sakit, sebagai bagian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kali ini penerimanya adalah tujuh rumah sakit di Jawa Tengah. Total bantuan oksigen yang diberikan pada, Sabtu (31/7), berjumlah 10,2 ton.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra mengatakan, sejauh ini, PLN telah mendistribusikan bantuan oksigen ke 22 rumah sakit di Jateng dan DIY dengan jumlah total 60,5 ton.

Berita Terkait : Walkot Bima Bangun Sistem Pelaporan Ketersediaan Oksigen

"Ke depan, PLN akan terus berupaya menyalurkan bantuan oksigen rumah sakit lainnya di wilayah Jateng dan Yogyakarta," katanya.

Dijelaskan, proses pendistribusian oksigen untuk Rumah Sakit di Provinsi Jawa Tengah dan DIY akan dilakukan secara bertahap melalui koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan instansi setempat.

Adapun ketujuh rumah sakit yang menerima bantuan dari PLN kali ini adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang sebesar, RSUD KRMT Wongsonegoro, Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Gubug.

Berita Terkait : PLN Berikan Bantuan 12 Ton Oksigen Ke Rumah Sakit Di Jateng Dan Yogyakarta

Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, Rumah Sakit Nasional (RSN) Diponegoro, RSUD Ungaran, dan RSUD Dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Pemberian bantuan ini dimonitor langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko.

"Menghadapi krisis oksigen yang masih dialami rumah sakit, PLN hadir memberikan bantuan TJSL untuk meringankan beban tenaga medis dan membantu para pasien Covid-19," kata Irwansyah.

Berita Terkait : Warung Pintar Salurkan Bansos Ke 250 Ribu Penerima

Direktur RS PKU Muhammadiyah Gubug, Arif Rido mengungkapkan bahwa saat ini pasokan oksigen ke rumah sakit masih menjadi permasalahan yang dihadapi. Dia mengaku pihaknya sempat kehabisan stok oksigen.

"Beberapa saat lalu kita sampai kehabisan oksigen untuk diberikan kepada pasien, bantuan oksigen di tengah kasus Covid-19 yang demikian tinggi ini sangat berarti bagi kami," ujarnya.
 Selanjutnya