Dark/Light Mode

Kasus Varian Delta Tinggi, Kemenkes Minta 6 Provinsi Tingkatkan Testing Dan Tracing

Rabu, 25 Agustus 2021 22:31 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan; Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Antara)
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan; Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Ia mengatakan untuk mengatasi terjadinya peningkatan kasus aktif di seluruh daerah, pihaknya melakukan sejumlah upaya pencegahan yang efektif dapat mencegah penularan seperti melalui kegiatan testing, lacak, isolasi, penguatan protokol kesehatan serta vaksinasi.

Baca juga : Sudah Ada 660 Lab, Kemenkes Pastikan Testing Dan Tracing Makin Meningkat

“Kita berupaya untuk mengenal musuh kita dalam pengendalian yang lebih baik dan lebih tepat lagi. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pandemi dan virus Covid-19 tidak mengenal batas administrasi,” ujar Nadia.

Baca juga : Gus Jazil Dorong Pemerintah Percepat Distribusi Vaksin Ke Daerah

Ia mengimbau kepada masyarakat Jika ada yang merasakan sakit seperti sesak nafas, segera laporkan diri ke puskesmas setempat atau menggunakan fasilitas telemedicine untuk mendapatkan saran ataupun obat-obatan yang diperlukan.

Baca juga : Wakil Ketua MPR: Testing Dan Tracing Jangan Menurun

"Ingat jangan memutuskan melakukan isolasi mandiri tanpa berkonsultasi dengan tenaga kesehatan. Kita tahu varian Delta adalah varian yang mempercepat keparahan gejala. Jangan menunda ke rumah sakit atau faskes bila gejala menjadi berat atau bertambah sesak," ujar Nadia. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.