Dark/Light Mode

Minta Diskon PPnBM 100 Persen Diperpanjang, Menperin Kirim Surat Ke Menkeu

Kamis, 26 Agustus 2021 11:48 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: ist)
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku, telah meneken surat usulan perpanjangan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen yang akan dikirimkan ke Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Agus mengatakan, program relaksasi PPnBM terbukti berhasil mendongkrak penjualan mobil di tengah pandemi Covid-19. “Kami minta relaksasi ini diperpanjang,” bebernya Agus, seperti ditulis (26/8).

Baca juga : PPKM Diperpanjang, Ini Syarat Perjalanan Terbaru

Naiknya penjualan ikut menggerakkan ragam industri otomotif pendukung yang cukup banyak di belakangnya. Mulai dari tier 1, tier 2 sampai Industri Kecil dan Menengah (IKM) bisa tetap tumbuh.

"Perlu saya laporkan ini program PPnBM yang sangat-sangat berhasil menstimulus peningkatan penjualan mobil. Pada triwulan II-2021 kenaikannya tidak main-main, 758,68 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu," tukasnya.

Baca juga : PPKM Diperpanjang, 10 Kabupaten Di Wilayah Jawa Turun Ke Level 2

Untuk diketahui, diskon PPnBM 100 persen akan berakhir tahun ini. PPnBM saat ini juga hasil perpanjangan. Jika tidak perpanjang, maka diskon PPnBM September turun jadi 25 persen. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.