Dark/Light Mode

Pengunjung Mall Merasa Aman

Menkominfo Minta Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi Diperluas

Kamis, 26 Agustus 2021 21:07 WIB
Pengunjung Mall Merasa Aman Menkominfo Minta Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi Diperluas

 Sebelumnya 
Seperti diberitakan sebelumnya, pengunjung Mall Podomoro Medan, Reza Perdana mengaku, dengan penggunaan aplikasi pedulilindungi untuk masuk ke Mal dapat berikan rasa aman dan nyaman.

"Dengan persyaratan itu saya jadi lebih tenang karena yakin mereka yang berada di mall sudah divaksin dan itu tentu mengurangi risiko terpapar Covid-19," ujar Reza.

Baca juga : Dukung Pemerintah, KAI Integrasikan Aplikasi Peduli Lindungi Dengan Sistem Boarding

Begitu juga yang disampaikan Sandi warga Lampung Selatan yang menyebut, dengan aplikasi ini dapat diketahui yang masuk ke dalam mal adalah mereka yang telah divaksinasi semua sehingga juga timbul rasa aman saat berada di dalam mall.

Menurutnya, penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan scan barcode tidak terlalu rumit atau susah asalkan setiap orang telah menginstal aplikasi tersebut.

Baca juga : Aturan Liga 1 Di Stadion Pakansari, Pemain Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

"Kalau sudah diinstal itu mudah, tinggal kita buka saja aplikasi PeduliLindungi masuk ke menu barcode tinggal sesuaikan saja," kata dia. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.