Dark/Light Mode

Aturan Liga 1 Di Stadion Pakansari, Pemain Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Rabu, 25 Agustus 2021 23:37 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Istimewa)
Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Bogor Ade Yasin menerbitkan aturan mengenai pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Aturan ini melekat untuk penonton, official, sampai pemain. 

"Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan," ungkap Ade Yasin, di Cibinong, Bogor, Rabu (25/8), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Jelang Liga 1, Persija Benahi Stamina Pemain Muda Lewat Uji Coba

Aturan lainnya, lanjut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu, seluruh pemain, official, kru media, serta staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Hal ini untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

"Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetensi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR H-1 atau hasil negatif Antigen pada hari pertandingan," tambah Ade Yasin.

Baca juga : Plate Ajak Masyarakat Biasakan Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Ketentuan mengenai pelaksanaan Liga 1 di Stadion Pakansari itu diatur melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/408/Kpts/Per-UU/2021 mengenai Penerapan PPKM level 3 pada 24-30 Agustus 2021. Ade menegaskan, pelaksanaan kompetisi Liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan Kementerian Kesehatan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.